KJRI Istanbul Bantu Penelusuran Hilangnya Dosen UII

KJRI Istanbul Bantu Penelusuran Hilangnya Dosen UII KJRI Istanbul Bantu Penelusuran Hilangnya Dosen UII. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - dan KBRI Ankara menerima sejumlah laporan mengenai kejadian hilang kontak seorang dosen bernama Ahmad Munasir Rafie yang berasal dari Universitas Islam Indonesia (UII).

Dosen tersebut telah melakukan perjalanan ke Oslo, Norwegia pada 4 Februari guna memenuhi tugas kampus dan seharusnya kembali ke Indonesia pada 12 Februari melalui Istanbul dengan penerbangan Turkish Airlines.

"Terakhir berkontak pada Minggu, 12 Februari 2023 kemarin. Saat itu posisi beliau berada di Bandara Oslo", ujar istri dari Ahmad Munasir Rafie dalam pesan Whatsapp yang diterima KBRI Ankara.

menanggapi hal tersebut dengan melakukan komunikasi formal dan informal dengan sejumlah otoritas terkait di Istanbul untuk mencari petunjuk kemungkinan keberadaan yang bersangkutan.

Imam Asyari selaku Konsul Jenderal RI Istanbul memastikan bahwa KJRI sudah menghubungi imigrasi dan otoritas bandara untuk meminta sejumlah informasi yang bisa menjadi petunjuk kemungkinan keberadaan dosen UII Ahmad Munasir Rafie.

"Selain itu, KJRI juga sudah menanyakan kepada simpul-simpul masyarakat Indonesia di Istanbul", ujar Asyari pada Sabtu (18/2/2023).

Sejumlah pihak berspekulasi bahwa hilangnya dosen Teknik Informatika UII tersebut terkait dengan gempa.

Muhamad Iqbal selaku Dubes RI untuk Turkiye mengatakan bahwa ada banyak kemungkinan terkait kehilangan tersebut. Bahkan, belum bisa dipastikan apakah yang bersangkutan masih berada di Oslo atau sudah di Istanbul.

Namun, menurut Dubes Iqbal, kecil kemungkinan terkait dengan gempa karena yang bersangkutan diperkirakan menuju Turkiye tanggal 12 Februari, sementara gempa terjadi tanggal 6 Februari.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO