Diterima di 3 Kampus Ternama, Namun Anita Memilih Anaknya Masuk Jalur Suap Unila

Diterima di 3 Kampus Ternama, Namun Anita Memilih Anaknya Masuk Jalur Suap Unila Diterima di 3 Kampus Ternama, Namun Anita Memilih Anaknya Masuk Melalui Jalur Suap Unila. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Anita selaku orang tua dari CAL yang merupakan mahasiswa yang masuk di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) lewat jalur suap mengatakan anaknya sebenarnya telah diterima di tiga universitas ternama. CAL diterima di Fakultas Farmasi Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, PS Kedokteran Gigi Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Namun, Anita lebih memilih anaknya untuk masuk ke Fakultas Kedokteran Unila karena jaraknya sangat dekat dari rumah serta pertimbangan CAL perempuan.

"Rumah saya di belakang Unila, pak. Lalu kalau di tempat (kampus) lain kejauhan karena anak saya perempuan", kata Anita saat menjadi saksi dalam sidang suap Unila.

Edi Purbanus selaku Hakim anggota mengatakan, Anita seperti rela berkorban demi putrinya hingga berani mengeluarkn uang sampai Rp 500 juta agar bisa kuliah di Unila.

"Ibu ini banyak uang ya. Bayar sumbangan ditambah uang SPI dan UKT, total lebih Rp 500 juta", ujar Edi.

Pemberitaan sebelumnya, kesepakatan nominal uang 'infak' kode suap penerimaan mahasiswa Unila, sempat ditawar oleh orang tua penitip.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO