DPRD Pamekasan Gelar Paripurna Penetapan Raperda Kearsipan dan Raperda Perlindungan Guru

DPRD Pamekasan Gelar Paripurna Penetapan Raperda Kearsipan dan Raperda Perlindungan Guru Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin saat mengikuti rapat paripurna DPRD.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - menggelar rapat paripurna penetapan dua raperda, Rabu (15/2/2023). Dua raperda tersebut adalah raperda tentang penyelengaraan kearsipan dan penyampaian pendapat Bupati Pamekasan terhadap nota penjelasan DPRD mengenai raperda tentang perlindungan guru.

Paripurna tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin dan forkopimda, serta beberapa perangkat daerah.

"Saya rasa momentumnya bagus raperda sudah ditetapkan. Kita tahu yang namanya arsip dan perpustakaan adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari prioritas visi bupati khususnya," jelas  Fattah Jasin.

Menurutnya, arsip perpustakaan menyangkut penguatan SDM di Kabupaten Pamekasan. "Kebetulan Kabupaten Pamekasan itu akan mendapatkan dana pembangunan prasarana infrastrukur untuk perpustakaan dan arsip," tuturnya.

"Bahkan sudah disampaikan bahwa arsip yang aktif yang berkaitan dengan anggaran negara yang harus diamankan, tempat-tempat yang layak saat ini masih belum ada," katanya.

"Arsip itu ruangannya harus dingin terhindar dari rayap dan sebagainya, dan pembangunan yang sebentar lagi akan dimulai. Saya kira sudah sesuai dengan kebijakan yang ada," jelasnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO