Polsek Wonoayu Bagikan Coklat dan Tidak Berlakukan Sanksi Tilang ke Pengguna Jalan di Sidoarjo

Polsek Wonoayu Bagikan Coklat dan Tidak Berlakukan Sanksi Tilang ke Pengguna Jalan di Sidoarjo Anggota Polsek Wonoayu saat memberikan buket bunga berisi coklat kepada para pengguna jalan di Simpang 4 TL Wonoayu, Sidoarjo, Rabu (15/2/2023)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam kegiatan yang digelar selama 14 hari di seluruh Indonesia, Anggota Polsek Wonoayu justru melakukan dengan hal yang unik.

Para pelanggar yang terjaring dalam operasi tersebut, justru tidak ditilang, melainkan mendapatkan teguran secara humanis. Sedangkan, para pengendara yang tertib, mendapatkan buket bunga yang berisikan coklat.

Kapolsek Wonoayu, AKP Hafid Dian mengatakan, itu serentak dilakukan sejak tanggal 07-20 Februari 2023, atau 14 hari. Di bulan Februari ini, pihaknya sengaja memberikan buket bunga berisi coklat sebagai bentuk cinta kepada pengendara di momen Hari Kasih Sayang atau Valentine Day.

“Bagi pengendara yang telah mematuhi aturan berlalu lintas, akan mendapatkan buket ini. Kami menyediakan sekitar 150 buah. Sementara bagi pelanggar, akan mendapatkan teguran humanis dan edukasi keselamatan berkendara,” kata AKP Hafid di sela-sela kegiatan tersebut di Simpang 4 TL Wonoayu, Rabu (15/2/2023).

Seluruh pengendara diperiksa kelengkapan surat-surat oleh petugas kepolisian, dan di edukasi, agar kedepannya mematuhi peraturan berlalu lintas. Sedangkan, puluhan pengendara motor yang tidak menggunakan helm, tidak dikenakan sanksi tilang.

Sementara, sejumlah pengendara motor mengaku kaget dan takut. Pasalnya, mereka mengira polisi akan memberikan saksi tilang, padahal dalam operasi keselamatan semeru kali ini, polisi hanya mengedukasi keselamatan di jalan raya.

“Awalnya kaget dan takut mas. Ternyata malah dikasih buket ini, ya perasaan saya langsung berubah jadi senang,” kata salah satu pengendara motor, Ani.

Hal senada juga disampaikan oleh Sarah, ia tak mengira akan mendapatkan buket bunga berisi lima coklat.

“Saya memang tertib berlalu lintas. Jadi senang mendapatkan buket bunga berisi coklat ini. Nanti akan saya makan bersama keluarga,” tuturnya.

Melalui ini, ia berharap, para pengendara sadar dan tertib dalam berkendara. Sehingga, kecelakaan di jalan raya dapat dicegah sedini mungkin. (cat/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO