Berikut Pesan Wali Kota Pasuruan saat Lantik 5 Pimpinan Baznas

Berikut Pesan Wali Kota Pasuruan saat Lantik 5 Pimpinan Baznas Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat melantik 5 pimpinan Baznas.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Lima pimpinan Baznas Kota periode 2023-2028 resmi dilantik, Rabu (15/2/2023). Mereka terdiri dari Abdul Khalim selaku ketua, Ma’Mur Salim (Wakil Ketua I), Ach. Fauzan (Wakil Ketua II), Mochammad Arifin (Wakil Ketua III), dan M. Suharto (Wakil Ketua IV).

Mereka dikukuhkan oleh Wali Kota , Saifullah Yusuf, di Gedung Gradika. Pimpinan daerah yang akrab disapa itu meminta agar mereka lebih memperkuat dan bersinergi dalam menuntaskan persoalan yang ada di Kota , seperti soal anak-anak yang kesulitan dalam membayar sekolah, urusan bantuan, dan lain sebagainya.

“Misal saja urusan pengemis dan pengamen yang warga Kota , kita bisa kolaborasikan dengan Baznas, sehingga tidak ada lagi pengemis di Kota ,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa Pemkot tengah memverifikasi para ASN untuk bisa zakat lewat Baznas. Dengan demikian, derma dari para ASN di lingkup Pemkot bisa digunakan untuk menyelesaikan permasalahan di daerah sekitar.

“Kita bisa bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan di Kota , misal saja urusan bantuan bagi yang membutuhkan. Kita bisa bagi sasaran antara NU, Muhammadiyah, Baznas, dan Pemerintah Kota , agar tidak terjadi tumpang tindih. Sehingga merata,” paparnya.

percaya kepada 5 pimpinan Baznas Kota yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan baik, karena telah berpengalaman.

“Saya yakin Bapak-Bapak ini sudah tau apa yang dikerjakan. Dan saya titip mudah-mudahan kinerjanya lebih baik. Sehingga, dapat mengatasi masalah-masalah sosial yang ada di Kota ,” pungkasnya. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO