PLN Pulihkan Gangguan Saluran Kabel Tegangan Tinggi 150 KV Ujung-Bangkalan

PLN Pulihkan Gangguan Saluran Kabel Tegangan Tinggi 150 KV Ujung-Bangkalan Petugas saat memperbaiki instalasi listrik.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com berhasil memulihkan gangguan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV Ujung-Bangkalan sirkit 1 yang mengakibatkan pemadaman bergilir di seluruh wilayah .

"Pertama-tama, kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan yang telah diberikan kepada PT Persero. Alhamdulillah, kami bisa memulihkan kembali gangguan SKTT 150 KV Ujung-Bangkalan sirkit 1," kata Manajer UP3 , Feri Asmoro, Selasa (14/2/2023).

Ia mengatakan bahwa tim tengah mengobservasi pada jalur transmisi sirkit 2 Kenjeran-Bangkalan, sebagai upaya mitigasi risiko agar gangguan tidak terulang. Menurut dia, ada indikasi yang berpotensi mengalami gangguan atau titik kritis, dan membutuhkan penanganan segera.

"Ini adalah keputusan yang sulit, namun dikarenakan sumber daya yang diperlukan (personel, peralatan, genset) masih berada di lokasi, kami mengambil keputusan untuk melakukan perbaikan," tuturnya.

"Jika diibaratkan seperti roda terindikasi gembos, kalo diteruskan tidak hanya ban yang bocor tapi, peleg bisa patah, tambal ban sudah tidak ada, perjalanan akan semakin lama kita tempuh," imbuhnya.

Adapun upaya yang dilakukan pihaknya saat ini ialah melakukan serangkaian pengukuran untuk menentukan titik yang diindikasikan berpotensi menyebabkan gangguan. Setelah itu,  akan menentukan upaya selanjutnya dan estimasi waktu yang dibutuhkan.

"Selama pelaksanaan perbaikan, kami akan terus mengoperasikan 106 unit genset berkapasitas 5,72 MVA di berbagai lokasi vital dan mendistribusikan lampu emergency untuk masyarakat," pungkasnya. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO