Dongkrak Peluang Kerja, Pemkab Nganjuk Gelar Job Fair dan Edu Fair Expo 2023

Dongkrak Peluang Kerja, Pemkab Nganjuk Gelar Job Fair dan Edu Fair Expo 2023 Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat meninjau stan pameran Job Fair di GOR Bung Karno.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui dinas tenaga kerja (Disnaker) mengadakan Job Fair dan Edu Fair Expo 2023 yang berlangsung di  selama dua hari, 14-15 Februari 2023. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendongrak peluang kerja, guna mengurangi pengangguran terbuka dan kemiskinan dampak pandemi Covid-19.

"Ini merupakan kesempatan bagi warga , dan saya minta agar mereka mendapatkan prioritas. Saya berharap peluang job fair selama dua hari ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Plt Bupati , Marhaen Djumadi, Selasa (14/2/2023).

Job Fair melibatkan 43 perusahaan dengan 1.874 lowongan pekerjaan, dan untuk Edu Fair diikuti 8 perguruan tinggi. Bupati ingin, pelajar di Kota Angin bisa langsung bekerja setelah tamat pendidikan.

"Saya ingin siswa nantinya saat lulus bisa langsung bekerja, dan tidak mencari-cari pekerjaan sendiri. Saya tekankan agar prioritas warga nganjuk 99 persen dan 1 persennya dari luar ," tuturnya.

Pemkab terus berupaya memberikan fasilitas untuk mendatangkan, investor dalam membuka peluang dalam penyerapan tenaga kerja. Pemerintah daerah setempat hadir untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO