Ketua TP PKK Kota Kediri Buka Seminar Pencegahan dan Penatalaksanaan Stunting

Ketua TP PKK Kota Kediri Buka Seminar Pencegahan dan Penatalaksanaan Stunting Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar atau yang akrab disapa Bunda Fey, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota , Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, menekankan semua pihak untuk memahami pencegahan pada anak. Ia mengungkapkan hal tersebut saat membuka Seminar Pencegahan dan Penatalaksanaan Stunting yang dihadiri dokter dan pakar gizi masyarakat dr. Tan Shot Yen, Selasa (14/2/2023).

"Saya merasa senang hari ini kita akan banyak belajar bersama dr. Tan Shot Yen. PKK Kota menginisiasi acara ini karena kita ingin belajar serius penanganan . Tidak hanya ibu-ibu yang memiliki persoalan tumbuh kembang pada anak atau bahkan sudah jatuh ke jurang saja yang belajar namun kita semua yang berada di garis depan pencegahan harus belajar," paparnya.

Ketua TP PKK Kota yang akrab dipanggil itu mengatakan, seminar ini menjadi momen penting untuk belajar mengenai . Di mana beberapa tahun ke belakang ini menjadi perhatian pemerintah. Anggapan-anggapan yang keliru mengenai harus dihilangkan. Pengetahuan-pengetahuan baru tentang ini harus dipelajari.

"Terima kasih panjenengan semua sudah mendampingi para warga khususnya di Posyandu. Saatnya kita mengasah ilmu di sini dan membuang anggapan-anggapan yang salah dan sudah terlanjur menancap di masyarakat," ungkapnya.

Ia menambahkan, TP PKK Kota juga melakukan monitoring langsung kepada ibu hamil risiko tinggi di Kota . Dalam kunjungan tersebut, masih banyak ditemukan persoalan ibu-ibu dengan tumbuh kembang anak yang kurang baik.

Hal-hal seperti itu harus segera ditangani. Pada momen kunjungan ibu hamil risiko tinggi juga dilakukan sosialisasi mengenai pemberian ASI Eksklusif.

"Kemarin saya juga sekolah konselor ASI lalu saya terapkan saat berkunjung ke rumah warga. Ternyata masih banyak persoalan anak yang tidak mendapat ASI Eksklusif. Belum lagi kita membereskan tentang masalah . Ini tugas bagi kita semua," kata .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO