Bawaslu Kota Batu Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas 2024

Bawaslu Kota Batu Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas 2024 Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas Pemilu 2024 yang digelar Bawaslu Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu menggelar deklarasi pemilu damai dan berintegritas pemilu 2024.

Acara deklarasi damai tersebut ditandai dengan pembacaan ikrar bersama yang berlangsung di Hotel Purnama Kota Batu, Selasa (14/2/2023). Acara itu juga dirangkai dengan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif serta soft launching komunitas digital pengawasan partisipatif jarimu awasi pemilu.

Pembacaan ikrar deklarasi dipimpin oleh Anggota Bawaslu Kota Batu Supriyanto diikuti oleh sekitar 44 orang dari berbagai organisasi. Di antaranya Bawaslu Kota Batu, KPU Kota Batu, Kepala , wartawan, hingga GP Ansor dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batu.

"Selain itu, deklarasi juga diikuti PCNU Kota Batu, IPPNU, Srikandi Pemuda Pancasila, dan juga forum kerukunan antar umat beragama (FKUB)," jelasnya.

Supriyanto mengatakan, deklarasi damai dan berintegritas tersebut dilaksanakan dengan maksud agar pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan aman, lancar, damai, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Adapun isi deklarasi tersebut yaitu mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," kata Supriyanto.

Kemudian poin kedua, berkomitmen mendukung pemilu yang aman tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, ujaran kebencian, politisasi SARA, dan politik uang.

Sementara Kepala Badan Ahmad Dahlan menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya deklarasi pemilu damai dan berintegritas yang digelar bawaslu.

"Kami memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya acara bawaslu. Semoga dengan jarimu awasi pemilu menjadi titik pijak dalam mencegah dugaan pelanggaran dan sengketa pemilu," jelasnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO