Stabilkan Harga Beras, Wakil Wali Kota Pasuruan Tinjau Pasar

Stabilkan Harga Beras, Wakil Wali Kota Pasuruan Tinjau Pasar Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat meninjau harga beras di pasar.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota meninjau pelaksanaan operasi pasar yang berlangsung di 5 lokasi secara serentak, Selasa (14/2/2023). Operasi pasar murah itu dilaksanakan di Taman Kota, , Pasar Besar, Pasar Karang Ketug, Pasar Kebon Agung, dan Pasar Gadingrejo.

Agenda tersebut digelar dalam rangka menstabilkan harga beras yang semakin tinggi. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka membantu menekan lonjakan harga salah satu bahan pokok itu.

“Beras ini dijual cukup murah dengan harga Rp44 ribu per 5 kg. Harapannya bisa menekan harga di pasaran. Ini wujud pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk mengintervensi pasar, sehingga kebutuhan masyarakat khususnya harga pangan ini bisa ditekan dengan sedemikian rupa,” kata Adi.

Operasi pasar yang dilakukan Pemkot ini menyediakan beras sebanyak 5 ton dari bulog dan pihak swasta. Beras dari swasta langsung didistribusikan ke masyarakat, sedangkan dari bulog distribusinya ke pedagang.

Selain dihadiri Wakil Wali Kota , acara juga diikuti oleh kepala bagian perekonomian, pegawai bulog, dan pegawai disperindag. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO