72 Pengawas Pemilu se-Pasuruan Ikuti Bimtek

72 Pengawas Pemilu se-Pasuruan Ikuti Bimtek Muhammad Nasrup, Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan 2024, mengadakan bimbingan teknis (bimtek), Senin (13/2/2023). Bimtek ini diikuti sebanyak 72 pengawas kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.

Menurut Ketua Muhammad Nasrup, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, bimtek ini bertujuan mengasah kemampuan dalam menjalankan fungsi sebagai pengawas. Langkah ini juga untuk mensinergikan tahapan yang sedang berlangsung, yakni verifikasi faktual dukungan .

Ia mengatakan, salah satu tugas yang harus dilakukan nanti selain melakukan pengawasan, juga harus memastikan tim verifikator betul-betul melakukan verifikasi terhadap masyarakat yang memberikan dukungan kepada peserta pemilu 2024.

"Makanya mereka para pengawas kecamatan kita beri bimtek dari narasumber handal, salah satunya dari komisioner KPU, juga ada dari akademisi," jelasnya.

Tugas pengawas kecamatan tidak hanya di situ saja, mereka masih memiliki kewajiban melakukan bimtek seluruh PKD yang sudah dilantik beberapa pekan lalu. Langkah ini dimaksudkan supaya personel pengawas di masing-masing desa memahami tugas dan fungsinya dengan baik. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO