Kades Gempol Siap Buka Saluran Air PT JAI yang Ditutup Warga

Kades Gempol Siap Buka Saluran Air PT JAI yang Ditutup Warga Suasana pertemuan di Balai Desa Gempol, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa Gempol, Akhmad Dwi Setiyono, bakal membuka saluran air milik PT (JAI) yang ditutup warga lantaran dianggap tidak memenuhi janji. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menggelar pertemuan dengan masyarakat pada Sabtu (11/2/2023) malam.

"Sesuai kesepakatan warga, besok (Minggu) penutup saluran air akan saya buka," ujarnya.

Ia tidak ingin membuat persoalan itu menjadi panjang, dan berharap pihak perusahaan bersilaturahmi ke pemerintah desa untuk menyelesaikan polemik dengan warga, dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah yang dipimpin.

Setiap ada tuntutan, Dwi mengaku langsung menghubungi meski tidak ada tanggapan. Sehingga, ia mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk membahas problematika terkait pengelolaan limbah B3 agar bisa dikelola masyarakat.

"Makanya malam ini (Sabtu) saya undang semua RT, RW, toga, tomas, ketua TP PKK, beserta kader-kadernya saya undang, untuk bahas persoalan ini," ucapnya.

Adapun hasil kesepakatan itu di antara lain membuka penutup saluran air, dan berharap agar limbah B3 dikelola oleh warga sekitar. Secara prosedur, masyarakat setempat bersedia memenuhi persyaratan dari perusahaan demi kesejahteraan dan kemajuan Desa Gempol.

Lalu, diminta untuk selalu menjalin sinergi dengan Pemerintah Desa Gempol. Dwi menegaskan, kesepakatan yang dibuat bersama warga telah ditulis untuk disampaikan ke pihak manajemen guna ditindaklanjuti.

"Permohonan ini nanti saya sampaikan ke pihak manajemen, saya undang mereka ke Kantor Pemerintah Desa Gempol," pungkasnya. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO