Temaram Lilin dan Pembacaan Puisi Hiasi Peringatan HPN 2023 IWO Situbondo

Temaram Lilin dan Pembacaan Puisi Hiasi Peringatan HPN 2023 IWO Situbondo Suasana peringatan HPN tahun 2023 oleh DPC IWO Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wartawan Online (DPC IWO) Situbondo menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77, tahun 2023. Kegiatan ini dikemas secara sederhana oleh jurnalis dengan duduk mengitari temaram lilin dan pembacaan puisi.

Peringatan HPN ini dihadiri puluhan jurnalis Situbondo. Mereka adalah Pengurus dan Anggota dan Ketua . Kegiatan dilaksanakan di Alun-Alun Situbondo, Jumat (09/02/2023) malam.

Ketua yang diwakili Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Syaiful Bahri, mengajak anggota IWO untuk bekerja lebih profesional dan bermartabat.

"Media online akan berperan lebih penting di era teknologi informasi. Karena itu, sebagai jurnalis online, kita harus lebih tanggap dan profesional. Masyarakat banyak menyoroti perilaku tidak nyaman, kita harus mempu meluruskan stigma negatif dengan menjadi jurnalis yang bermartabat," kata Syaiful Bahri yang juga wartawan BANGSAONLINE.com ini.

Dia berharap, dapat meningkatkan kapasitas anggotanya dengan memperbanyak pelatihan jurnalistik.

"Kuncinya adalah SDM yang berkualitas. Karenanya, kita perlu sering-sering mengadakan pelatihan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua menyampaikan, kualitas media akan mencerminkan eksistensi masyarakat di daerah itu. Bagaimana masyarakat berkualitas, kalau wartawannya tidak berkualitas.

Suasana tambah syahdu ketika wartawan senior, Anies Septivirawan, membacakan pusi karangannya sendiri. Puisi yang memberikan pesan tentang kegamangan para penuang tinta kebebasan, ketika terhalang kepentingan.

"Malam ini, Aku bersedih di atas meja ulang tahun, Dan berberbahagia bersama teman-teman, Pencari kebebasan dan kebenaran.

Malam ini hingga selamanya, Aku dan teman-teman adalah, Bagian kecil dari pilar demokrasi, Yang merindukan kebebasan, Untuk sebuah negeri, Yang kita cintai NKRI"  (sbi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO