Operasi Keselamatan Semeru 2023, Satlantas Polres Ngawi Edukasi Ratusan Pelajar

Operasi Keselamatan Semeru 2023, Satlantas Polres Ngawi Edukasi Ratusan Pelajar Kasatlantas Polres Ngawi, Iptu Achmad Fahmi Aditama saat melakukan sosialisasi di SMPN 1 Paron, Ngawi, Jumat (10/2/2023)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Semenjak diberlakukannya Operasi Keselamatan Semeru 2023 selama 14 hari, yaitu 7-20 Februari, jajaran Satlantas Polres Ngawi menggelar edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat dan sejumlah sekolah di kabupaten setempat.

Kasatlantas Polres Ngawi, Iptu Achmad Fahmi Aditama mengatakan, sosialisasi tertib berlalu lintas yang digelar, juga menyasar para pelajar di Ngawi. Menurutnya, berdasarkan hasil evaluasi tahun lalu, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas didominasi oleh usia pelajar.

“Kita masifkan melalui program Police Goes to School sebagai sarana edukasi kepada pelajar khususnya sekolah menengah," katanya, Jumat (10/2/2023)

Ia berharap, dengan adanya edukasi ini, generasi muda bisa menjadi inspirasi dan sekaligus teladan bagi masyarakat, khususnya usia remaja terkait dengan tertib dan etika dalam berlalu lintas.

“Kreatif dengan tetap memperhatikan aturan dan hukum yang berlaku," terangnya.

Diketahui, anggota Satlantas Polres Ngawi menggelar sosialisasi tersebut di SMPN 1 Paron yang dihadiri 100 pelajar. Dihadapan para pelajar, personel Polres Ngawi meminta agar dalam berkendara wajib mengutamakan keselamatan dengan mematuhi peraturan.

“Operasi dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 mendatang,” jelas Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Ngawi, Ipda Rheno Setia Budi.

Dalam kesempatan tersebut, anggota satlantas juga memberikan hadiah kepada sejumlah pelajar yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan.

"Hal ini merupakan penghargaan sekaligus upaya mendorong jiwa tertib berlalu lintas kepada pelajar," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO