Gelar Reses di Dira Park, Anggota DPRD Jember ini Minta Masyarakat Berpartisipasi di Pemilu 2024

Gelar Reses di Dira Park, Anggota DPRD Jember ini Minta Masyarakat Berpartisipasi di Pemilu 2024 Anggota Komisi C DPRD Jember, Kristian Andi Kurniawan, saat mengawali kegiatan resesnya di Dira Park.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi C DPRD , Kristian Andi Kurniawan, menggelar reses di Dira Park, Kamis (9/2/2023). Saat itu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak menjadi golongan putih (golput) pada

"Jangan golput, kita gunakan hak pilih kita, coblos partai atau calon legislatif sesuai dengan hati nurani," ujarnya.

Menurut dia, golput bukan solusi yang tepat apabila publik mengalami ketidakpuasan dalam berjalannya pemerintahan. Hal tersebut dianggap sebagai sikap menutup diri dalam membangun masyarakat, yang notabene untuk kebaikan semua orang dan termasuk diri sendiri. 

Oleh sebab itu, kata Andi, penting untuk memilih anggota legislatif yang dapat dipercaya menyalurkan serta memerjuangkan aspirasi dari masyarakat. Sehingga, ada wakil dari mereka yang berpartisipasi dalam mengintervensi kebijakan pemerintah.

"Reses ini, salah satu fungsinya adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat," tuturnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa penyampaian pendapat bisa dilakukan dengan berbagai cara, tidak hanya dalam reses yang dilakukan oleh setiap anggota dewan.

"Bisa juga aspirasi disampaikan secara perorangan, dan sebagainya," pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO