Sampaikan Belasungkawa atas Gempa Papua, Gubernur Khofifah: Duka Papua Duka bagi Jawa Timur

Sampaikan Belasungkawa atas Gempa Papua, Gubernur Khofifah: Duka Papua Duka bagi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, menyampaikan belasungkawa mendalam atas gempa yang terjadi di beberapa wilayah di Papua, Kamis (9/2). Duka akibat gempa yang menimpa Papua sekaligus menjadi duka yang dirasakan pula masyarakat Jawa Timur.

"Saya mewakili warga Jatim turut menyampaikan duka yang mendalam terhadap apa yang terjadi di Papua. Jatim dan Papua selama ini hubungannya sangat baik, sehingga musibah ini juga memberikan duka bagi kami," ujarnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/2/23).

Sebelumnya, gempa tektonik berkekuatan magnitudo 5,4 melanda wilayah Papua pada pukul 13.28 WIB atau 15.28 WIT pada tanggal 9 Februari 2023. Fenomena alam ini dirasakan langsung oleh Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom, dengan pusat gempa berada di 2.60 LS dan 140.66 BT.

Terjadi pada kedalaman 10 km, gempa tersebut menyebabkan berbagai kerugian materiil dan immateriil. Akibatnya, beberapa bangunan mengalami kerusakan dan empat orang korban dinyatakan meninggal dunia.

Kepada para keluarga korban, Gubernur menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya.

"Terenggutnya nyawa saudara-saudara kita memang merupakan kehilangan yang paling sulit dalam keadaan seperti ini. Karena tidak peduli seberapa besar kerugian materiil yang kita derita, hidup manusia akan selalu lebih berharga," pungkasnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO