Kepala Daerah Pasuruan Raya Kompak Hadiri Peringatan HPN, Mas Dion dan Gus Mujib Mimpin Doa

Kepala Daerah Pasuruan Raya Kompak Hadiri Peringatan HPN, Mas Dion dan Gus Mujib Mimpin Doa Forkopimda Pasuruan Raya saat hadir dalam acara peringatan HPN 2023 yang digelar PWI Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Pasuruan berjalan istimewa. Pasalnya, semua Kepala Daerah se-Pasuruan Raya kompak hadir dalam acara yang diselenggarakan di Balai Wartawan, Alun-Alun, Kota Pasuruan, Kamis (9/2/2023).

Mulai dari Wali Kota Saifullah Yusuf, Wakil Wali Kota Adi Wibowo, Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail M. Hasan, Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, Wakil Bupati KH. Mujib Imron, dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. M. Sudiono Fauzan.

Acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan tersebut digelar secara sederhana dengan rangkaian kegiatan donor darah dan tumpengan.

Donor darah dipilih karena di hari yang sama Kota Pasuruan juga merayakan hari jadi yang ke-337. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Pasuruan mengusulkan supaya kegiatan tersebut digelar secara bersamaan.

Ada 140 peserta yang mengikuti donor darah. Namun, tidak semua peserta bisa mendonorkan darah. Berdasarkan laporan dari panitia donor darah, bahwa PMI mengantongi sebanyak 100 liter darah.

Panitia Peringatan HPN, Hilmi Husein, mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan sejumlah peserta tidak bisa mendonorkan darahnya. Yaitu karena kesehatan yang kurang stabil, di antaranya ada yang darah tinggi, darah rendah, serta bawaan penyakit lainnya.

Selain donor darah, juga menggelar potong tumpeng sebagai bentuk tasyakuran HPN yang diikuti oleh semua Forkopimda Pasuruan Raya.

Dalam potong tumpeng tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan didapuk memimpin doa, kemudian disusul oleh Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron untuk doa yang kedua.

Potongan tumpeng diberikan secara bergilir, mulai dari kepala daerah, legislatif, serta forkopimda lainnya. Potongan nasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Joko Hariyanto dan Ketua Koordinator HPN Shohibul Hujjah.

Turut hadir dalam acara itu, Kapolres Pasuruan dan Pasuruan Kota, Dandim Pasuruan, Kajari Pasuruan, perwakilan kolatmar, dan perwakilan perusahaan seperti CJI, dan HM Sampoerna. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO