Si Jago Merah Lalap Sebuah Pabrik di Krian Sidoarjo

Si Jago Merah Lalap Sebuah Pabrik di Krian Sidoarjo Tungku milik PT Hasil Karya yang meledak dan menjadi penyebab kebakaran pabrik.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pabrik milik PT Hasil Karya di sekitar Kelurahan Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian, , dilalap si jago merah, Kamis (9/2/2023). Kebakaran pabrik yang terletak di Jalan Raya Bypass KM 29,3 itu dipicu ledakan dari sebuah tungku.

"Kejadiannya tadi pagi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB," kata Kasi Humas Polresta , Iptu Tri Novi Handono, saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, peristiwa ini berlangsung sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu, para pekerja mengoperasionalkan 4 tungku untuk proses peleburan besi. 

Ketika dilakukan pendinginan menggunakan air, tiba-tiba tungku nomor 4 meledak dan membakar sekitar tungku. Lalu, para pekerja langsung berhamburan untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

Ledakan itu juga merusak atap pabrik dan mengakibatkan 3 orang luka-luka yang kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Mereka adalah W.C (34) luka bercak-bercak akibat percikan besi panas, A.K (44) luka robek pada pelipis dan kaki, dan A (37) luka robek pada lengan kanan dan langsung di bawa ke RS Anwar Medika.

Kebakaran itu berhasil dipadamkan oleh Petugas Memadam Kebakaran (PMK) yang menurunkan 3 unit mobil damkar ke lokasi kejadian. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO