Hadiri Tasyakuran HPN, Bupati Ikfina Minta Wartawan Independen

Hadiri Tasyakuran HPN, Bupati Ikfina Minta Wartawan Independen Bupati Mojokerto Ikfina gayeng bergurau dengan kalangan kuli tinta di Mojokerto. Foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ikfina Fatmawati memberi harapan yang besar terhadap pers. Hadir dalam tasyakuran Hari Pers Nasional () 2023 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto Raya, orang nomer satu di Pemkab Mojokerto itu meminta wartawan menjaga independensinya memasuki tahun politik ini.

"Ini bagian untuk mewujudkan demokrasi di negeri ini. Kalau diintervensi pers yang bermartabat akan sulit diwujudkan," tuturnya, Kamis (9/03/2023).

Bupati menandaskan, dalam tahun politik ini wartawan wajib menjaga independensinya untuk tidak diatur pihak mana pun.

"Wartawan adalah bagian besar dari dunia perpolitikan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menjelaskan wartawan adalah bagian kontrol dari pemerintahan.

"Bentuk kontrak berupa kritik dan masukan dalam menunjang kinerja kami. Berharap bisa menjadi kontrol positif dan produktif. Demi penguatan semangat ke masyarakat," urainya.

Ia juga berpesan agar PWI mempercepat peningkatan kapasitas wartawan. "Kami mendukung peningkatan kapasitas wartawan dalam waktu yang cepat dan tidak menunggu," cetus Ikfina.

Sementara Ketua PWI Mojokerto, Sholahuddin Wijaya, berharap support dari pemda untuk kegiatan .

"Kami berharap adanya support selama kegiatan . Semoga dengan kegiatan ini memberikan pemberitaan positif kepada kedua pemerintahan. Sehingga apa yang menjadi visi misi beliau dapat tersampaikan," katanya.

Sejumlah kegiatan akan digelar PWI Mojokerto. Di antaranya adalah lomba karya tulis untuk masyarakat umum, ziarah kubur wartawan yang telah berpulang ke pangkuan Ilahi, check up kesehatan gratis bekerja sama dengan dinkes kabupaten/kota, baksos panti asuhan, dan jalan santai dengan Forkopimda Kota/Kabupaten Mojokerto. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO