ASN Sidoarjo Kerja Bakti Bersihkan Sampah Usai Resepsi Puncak Satu Abad NU

ASN Sidoarjo Kerja Bakti Bersihkan Sampah Usai Resepsi Puncak Satu Abad NU Sejumlah ASN Sidoarjo membersihkan sisa-sisa sampah di area Stadion Gelora Delta, Rabu (8/2/2023). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan ASN Pemkab Sidoarjo saling membahu membersihkan sisa-sisa sampah pasca acara Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Rabu (8/2/2023). Hajatan akbar yang dihadiri warga Nahdliyin dari seluruh nusantara ini digelar di Stadion Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Kerja bakti para ASN bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo ini atas instruksi langsung dari Bupati Ahmad Muhdlor Ali.

Bupati Muhdlor mengatakan, kerja bakti ini diikuti para ASN dari instansi-intansi yang ada di sekitar . "Di antaranya dari BPPD, BPKAD, dinas penanaman modal dan PTSP, disdukbud, dinsos, dan disporapar," cetus ujarnnya.

Bupati yang karib disapa Gus Muhdlor itu menginstruksikan Pj Sekda Andjar Surjadianto sebagai koordinator para ASN dalam bersih-bersih sampah di sekitaran GOR serta di dalam Stadion Sidoarjo.

Tidak hanya melibatkan ASN, kerja bakti bersih-bersih sampah ini juga dibantu oleh pelajar dari SMPN 1, 2, dan 4.

"Mereka berkeliling untuk mengumpulkan sampah yang masih tercecer ke dalam trash bag. Ada sekitar 300 pelajar yang ikut membersihkan GOR Sidoarjo," imbuh Gus Muhdlor.

Kepala Bahrul Amig menambahkan, penanganan sampah sudah dilakukan sejak persiapan resepsi puncak 1 abad NU. Semua personel diterjunkan. Begitu pula armada pengangkut sampah.

Menurutnya, ada 130 truk sampah yang dikerahkan. Sedangkan sampah yang dihasilkan dari kegiatan tersebut mencapai sekira 600 ton. Dari jumlah itu, Amig mengatakan 80 persennya sudah ditanganinya.

"Hari ini harus selesai, cuma properti support kegiatan masih ada yang belum dibongkar yang memungkinkan menjadi kendala menuntaskan pembersihan sampah. Tetapi yang terpenting timbunan sampah di fasilitas umum seperti jalan telah tertangani dengan baik," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO