Awali Operasi Keselamatan Semeru 2023, Satlantas Polres Ngawi Bagi Brosur Tertib Berlalu Lintas

Awali Operasi Keselamatan Semeru 2023, Satlantas Polres Ngawi Bagi Brosur Tertib Berlalu Lintas Anggota Satlantas Polres Ngawi saat lakukan imbauan tertib berlalu lintas di Perempatan Kartonyono.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satlantas Polres mengawali operasi keselamatan semeru 2023 dengan sosialisasi pada pemakai jalan umum.

Para anggota satlantas mendatangi para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi Perempatan Kartonyono, Rabu (08/02/2023). Sambil mengenakan selempang putih, mereka memberikan imbauan akan keselamatan berlalu lintas di jalan umum dengan membagikan brosur.

"Kita pagi ini (Rabu) mengawali kegiatan operasi keselamatan semeru 2023 dengan membagikan brosur pada pengendara kendaraan di jalan umum," jelas , Kasatlantas Polres , saat memimpin kegiatan.

Petugas menyasar para pengendara yang sedang melintas. Bahkan Iptu Achmad Fahmi juga terlihat menghampiri pengendara dan menyerahkan brosur.

"Dengan membagikan brosur, harapannya para pengendara dapat mengerti tertib berlalu lintas akan menyelamatkan diri sendiri dan orang lain," terangnya.

Operasi keselamatan semeru 2023 yang menitikberatkan pada edukasi (pendidikan) ini berkaitan dengan pelanggaran kasat mata yang sering dilakukan para pengendara. Salah satunya dengan memakai helm standar SNI.

Operasi keselamatan semeru 2023 diharapkan memicu para pengendara lebih tertib dan disiplin saat mengendarai kendaraan di jalan umum.

"Dengan tertib berlalu lintas dapat menekan angka kecelakaan. Sebab salah satu pemicu kecelakaan terjadinya pelanggaran," pungkasnya. (nal/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO