Peringati Satu Abad NU, Gus Fawait Bersama Ansor Kencong dan LSN Gelar Khotmil Quran di Madinah

Peringati Satu Abad NU, Gus Fawait Bersama Ansor Kencong dan LSN Gelar Khotmil Quran di Madinah Gus Fawait bersama kader Ansor Kencong dan Laskar Sholawat Nusantara. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bendahara GP Ansor Jawa Timur, Muhammad Fawait atau yang akrab disapa , bersama puluhan kader Ansor Kencong menggelar khotmil quran untuk memperingati di Madinah. Agenda tersebut dilaksanakan untuk mendoakan para muassis NU dan keselamatan bagi bangsa Indonesia.

"Kebetulan saya sedang menjalankan ibadah umroh bersama puluhan kader Ansor Kencong dan Laskar Sholawat Nusantara," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (7/2/2023).

mengungkapkan sebagai kader NU, sejatinya ia ingin bergabung dengan jutaan warga NU dalam resepsi puncak di Sidoarjo. Namun, peringatan bertepatan dengan pelaksanaan ibadah umroh.

Karena itu, ia berinisiatif untuk menggelar khotmil quran demi kelancaran peringatan Satu abad NU di Sidoarjo. berharap memasuki abad ke-2, NU semakin digdaya di segala bidang.

"Sebagai ormas Islam terbesar di dunia, saya berharap NU menjadi kekuatan yang digdaya dan mandiri. Tidak hanya di bidang sosial, pendidikan dan politik, tapi juga di bidang ekonomi," ujar pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib, Al Qodiri IV, Kencong itu.

menambahkan, sebagai kader Gerindra ia juga menggelar tasyakuran HUT Partai Gerindra yang jatuh pada 6 Februari lalu. Dalam kesempatan itu juga ikut bergabung pekerja migran Indonesia asal Jawa Timur yang ada di kota Madinah.

Ketua Tidar Jawa Timur ini berharap Partai Gerindra bisa menang dalam pemilu 2024, sekaligus mengantarkan Prabowo Subianto sebagai presiden RI ke-8. Dengan begitu bisa melanjutkan kepemimpinan kuat Presiden Jokowi.

"Semoga Indonesia semakin jaya, Gerindra menang pemilu dan Pak Prabowo menjadi presiden. Kami juga mendoakan pekerja migran diberi keselamatan dan kesuksesan, karena mereka adalah pahlawan devisa yang memberi kontribusi ekonomi signifikan bagi tanah air," pungkas Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim tersebut. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO