Jemaah Resepsi Satu Abad NU Banjiri Kawasan Gelora Delta Sidoarjo

Jemaah Resepsi Satu Abad NU Banjiri Kawasan Gelora Delta Sidoarjo Jemaah yang memadati Jalan Lingkar Barat dekat Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, untuk mengikuti Resepsi Puncak Satu Abad NU. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga dari berbagai daerah di Indonesia memadati jalan utama di kawasan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, untuk menghadiri acara Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Selasa (7/2/2023).

Para jemaah mengenakan pakaian dominasi warna putih, baik lelaki, perempuan, dewasa maupun anak-anak. Diantaranya, juga tampak warga membawa bendera NU. Warga ini duduk beralaskan tikar maupun lembaran plastik yang dibeli dari para penjual dadakan di sekitar lokasi acara.

Para warga ini, memenuhi beberapa ruas jalan di sekitar Gelora Delta Sidoarjo yang ditutup sementara untuk kendaraan roda empat, diantaranya di Jalan Pahlawan, Jl Ponti hingga Jalan Lingkar Barat.

Di kawasan jalan itu, panitia menyediakan sejumlah layar LCD berukuran besar yang dilengkapi sound system, sehingga peserta bisa mengikuti jalannya acara yang dibuka resmi oleh Presiden RI H Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Para jemaah acara Harlah 100 tahun NU tersebut, mulai berdatangan sejak Senin (6/2/2023) pagi. Jumlah warga yang datang mulai bertambah banyak pada Senin (6/2/2023) malam.

"Rombongan kami tiba di Sidoarjo Selasa dini hari," ujar salah satu asal Kudus.

Diketahui, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, juga telah menyiapkan beberapa tempat singgah untuk para peserta Resepsi Puncak . Selain PCNU Sidoarjo, ada juga beberapa tempat singgah yang diinisiasi diantaranya oleh pengurus Badan Kemaritiman Nahdlatul Ulama (BKNU) Sidoarjo.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO