Gus Irfan: Hormati Saudara Kena Bencana, 15 Tahun Gerindra Belum Pernah Peringati Harlah Meriah

Gus Irfan: Hormati Saudara Kena Bencana, 15 Tahun Gerindra Belum Pernah Peringati Harlah Meriah KH Irfan Yusuf Hasyim. Foto: ist

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – KH Irfan Yusuf Hasyim, cucu Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari, mengaku dua hari berturut-turut mengikut Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Berturut-turut, saya mengikuti peringatan hari lahir dua organisasi, dimana saya menjadi bagian organisasi tersebut. Tanggal 6 Februari, peringatan 15 tahun partai Gerindra. Sedàngkan 7 Februari peringatan 100 tahun NU,” kata – panggilan akrab putra KH Muhammad Yusuf Hasyim itu dalam pernyataan tertulisnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/2/2023).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra itu menceritakan bahwa bulan kelahiran Gerindra adalah puncak musim penghujan di Indonesia, yang disertai bencana banjir di berbagai daerah.

“Karena itu, selama 15 tahun ini, Gerindra belum pernah mengadakan peringatan Harlah dengan meriah, karena menghormati saudara kita yang terkena bencana, sekaligus menggunakan dana yang ada untuk membantu korban bencana. Kemarin, peringatan HUT Gerindra dilaksanakan secara sederhana di kantor DPP Partai gerindra,” kata .

Hari ini, tegas , NU mengerahkan jutaan jamaahnya untuk melaksanakan peringatan Harlah di GOR Sidoarjo.

“Berbagai acara digelar 24 jam, ditambah pra acara yang juga cukup banyak. Saya tidak tahu berapa anggaran yang digelontorkan untuk acara ini. Hitungan kasar, puluhan miliar sudah pasti, “ katanya.

Ia berharap semoga kemeriahan itu bisa menjadikan NU lebih bermartabat dan mandiri, serta mampu menjalan programnya dengan baik.

“Selamat Ulang tahun NU dan Gerindra ku,” kata menutup pernyataan tertulisnya sembari menuliskan namanya: M Irfan Yusuf, Waketum Gerindra dan follower NU. (mma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO