Sambut Satu Abad NU, PKB Jatim Gelar Kirab Kebangsaan

Sambut Satu Abad NU, PKB Jatim Gelar Kirab Kebangsaan Peserta Kirab Kebangsaan PKB Jatim saat memberi santunan untuk ojol perempuan di Alun-Alun Sidoarjo. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPW Jatim menggelar Kirab Kebangsaan, Senin (6/2/2023). Kegiatan ini untuk menyemarakkan Resepsi Puncak yang digelar di Stadion Gelora Delta, , Selasa (7/2/2023).

Kirab Kebangsaan yang diikuti ratusan peserta ini berangkat dari Kantor DPW Jatim menuju Alun-Alun dengan menggunakan seragam warna putih bertuliskan 'aku NU aku ' dengan tagar 1 Abad NU. Dalam Kirab Kebangsaan ini, DPW Jatim juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan puluhan pengendara ojek online (ojol) perempuan.

Ketua DPW Jatim, Abdul Halim Iskandar, mengatakan bahwa Kirab Kebangsaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyemarakan dan mensukseskan harlah puncak yang digelar di Stadion Gelora Delta .

"Semua bergembira karena NU telah memasuki usia satu abad, sekaligus mendoakan kepada semua warga NU untuk diberikan kesehatan dan keberkahan," ujarnya.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) ini menambahkan, tidak perlu ada penegasan bahwa merupakan anak kandung dari NU.

Menurut Gus Halim, panggilan karib

Abdul Halim Iskandar, bahwa secara historis memang yang melahirkan adalah Nahdlatul Ulama (NU). "Semua dokumen dan berkas-berkas dari PBNU semuanya ada," ungkapnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO