BPBD Jatim Sediakan Dapur Umum dan Toilet Layani Jemaah Resepi Satu Abad NU

BPBD Jatim Sediakan Dapur Umum dan Toilet Layani Jemaah Resepi Satu Abad NU Petugas BPBD Jatim tengah mendirikan tenda untuk dapur umum di sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/2/2023). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Resepsi puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Stadion Gelora Delta , Selasa (7/2/2023) besok, membuat sejumlah pihak termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur turut serta mendukung, agar kegiatan akbar warga Nahdliyin ini berlangsung lancar.

Oleh karena itu, BPBD Jawa Timur, menyiapkan dapur umum dan toilet umum di sekitar lokasi Resepsi puncak . Tepatnya, berada di depan gedung venue Voli Pantai, beberapa puluh meter dari pusat kegiatan Resepsi puncak .

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim, Gatot Soebroto mengatakan, sesuai perintah gubernur pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mendirikan posko, dapur umum dan toilet untuk para kafilah atau jemaah yang hadir di puncak acara .

"Kami menyiapkan tempat istirahat dan dapur umum serta toilet umum di sekitar lokasi acara. Kami siapkan 2000 porsi makanan dalam sehari untuk para kafilah yang datang," kata Gatot usai memantau pendirian dapur umum, Senin (6/2/2023).

Ia mengatakan, pihaknya bersama Dinas Sosial telah menyiapkan empat dapur umum dan empat tenda peristirahatan yang ditempatkan di sekitar lokasi acara.

"Sesuai perintah kami siap turut serta mensukseskan gelaran Resepsi Satu abad Nahdlatul Ulama," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jatim, Satriyo Nurseno mengaku telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara untuk pendirian toilet dan dapur umum.

"Kami telah berkoordinasi dengan panitia untuk pendirian toilet khususnya. Untuk titiknya tentu tidak jauh dari sekitar lokasi acara," pungkas Satriyo Nurseno. (sta/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO