Peduli Terhadap Masyarakat, Bacaleg Asal NasDem ini Sambangi Penyandang Disabilitas Berat

Peduli Terhadap Masyarakat, Bacaleg Asal NasDem ini Sambangi Penyandang Disabilitas Berat Dwi Andriyani saat menyapa Rahmawati, gadis 17 tahun yang mengalami kelumpuhan sejak kecil warga Desa Banjar Kemantren, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (5/2/2023).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dwi Andriyani, politikus muda asal Nasdem kembali blusukan untuk menyapa masyarakat. Kali ini, ia menyempatkan diri untuk menyambangi Rahmawati (17 tahun), salah satu penyandang disabilitas di Dusun Pandean RT 10/01, Desa , Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (5/2/2023).

Menurut Dwi Andriyani, kunjungannya kali ini untuk memberikan dukungan serta semangat kepada Rahmawati sebagai penyandang disabilitas.

"Sebagai bentuk perhatian, hari ini saya menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisinya untuk memberikan semangat sekaligus sedikit bantuan. Semoga saja bisa terhibur," ujar Dwi.

Diketahui, Rahmawati adalah anak semata wayang pasangan Purwanto (54 tahun) dan Tutik Asmawati (45 tahun) itu menderita disabilitas berat sejak umur 1,5 tahun. Ia tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari tanpa bantuan orang lain.

Purwanto menceritakan, sehari-hari putrinya hanya bisa terbaring di tempat tidur. Untuk duduk pun, gadis yang seharusnya sudah duduk di bangku SMA ini tidak bisa.

“Dulu sewaktu kecil sempat belajar berjalan mas, terus tiba-tiba sakit panas, sampai sekarang ya kondisinya seperti ini, bicara pun tidak bisa,” tutur Purwanto yang sehari-harinya berjualan kerupuk keliling.

Menurut Purwanto, putrinya juga tidak bisa memberi isyarat ketika lapar ataupun haus

"Ya kita selaku orang tuanya sebagai perawat harus peka, kapan waktunya makan, kapan waktunya mandi, kapan waktunya minum. Sejak kecil hingga umur 17 tahun ya pakai pampers terus. Akhir-akhir ini sudah agak mendingan, mau makan nasi, sebelumnya hanya minum susu kedelai," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO