LAZISNU dan LK PBNU Berkolaborasi Gelar Khitanan Massal Sambut Satu Abad NU

LAZISNU dan LK PBNU Berkolaborasi Gelar Khitanan Massal Sambut Satu Abad NU Ketua LAZISNU PBNU Ali Hasan Bahar menyerahkan bingkisan kepada peserta khitanan massal, di aula SMK Plus NU Sidoarjo, Minggu (5/2/2023). Foto: Mustain/BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LAZISNU PBNU) menggelar khitanan massal, di aula gedung SMK Plus NU , Minggu (5/2/2023). Khitanan massal ini berkolaborasi dengan Lembaga Kesehatan (LK) PBNU dan didukung oleh .

Sebanyak 100 anak mengikuti khitanan massal tersebut. Acara ini, bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU). Diketahui, acara Resepsi Puncak bakal digelar di Stadion Gelora Delta , Selasa, 7 Februari 2023.

Ketua LAZISNU PBNU, Ali Hasan Bahar mengatakan, khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh LAZISNU PBNU. Namun kali ini khitanan massal digelar bekerjasama dengan LK PBNU dan serta Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Ini adalah bagian dari yang kita harapkan. Walaupun sedikit sumbangsih bagi NU yang begitu besar, namun ini bagian dari upaya menjemput abad yang kedua,” ungkap Ali Hasan Bahar didampingi Sekretaris LAZISNU PBNU, Moesafa.

Selain khitanan tanpa dipungut biaya alias gratis, para peserta khitanan massal juga menerima fasilitas lainnya, yakni bingkisan dan tabungan pendidikan masing-masing anak, senilai Rp 600 Ribu.

LAZISNU PBNU juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya untuk menyemarakkan Resepsi Puncak . Yakni, menggelar Literasi Digital dan Sarasehan LAZISNU Sedunia, di gedung UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Lebo , Senin (6/2/2023).

Selain itu, ada Pawai 100 Ambulan LAZISNU yang menjadi salah satu peserta Karnaval Nusantara, pada Selasa (7/2/2023). “Ambulans ini insyaallah tidak ada (tidak membawa, red) orang sakit. Ini akan dikomandoi oleh LAZISNU Jatim,” jlentreh Ali Hasan Bahar.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO