Menjelang Harla 1 Abad NU di Sidoarjo, Polrestabes Surabaya Lakukan Persiapan Pengaturan Lalu Lintas

Menjelang Harla 1 Abad NU di Sidoarjo, Polrestabes Surabaya Lakukan Persiapan Pengaturan Lalu Lintas Ilustrasi pengaturan jalan menjelang Harla 1 Abad NU

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang 1 Abad Hari Lahir (Harlah) (NU) yang akan diselenggarakan pada 7 Februari 2023 di , Kota Surabaya mempersiapkan pengamanan ketertiban dan arus lalu lintas, guna mengawal kedatangan para tamu pejabat negara.

Persiapan yang dilakukan salah satunya adalah pengaturan arus lalu lintas, guna menghindari kemacetan berkepanjangan.

Hal ini, disampaikan oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman. Ia mengatakan, meskipun acara Harlah 1 Abad NU berada di , namun Surabaya merupakan tempat para pejabat atau undangan bermalam, oleh karena itu pihaknya melakukan persiapan pengawalan dan pengamanan.

“Meski acara Harla 1 Abad NU ditempatkan di namun, Surabaya adalah tempat para pejabat-penjabat atau undangan Harla bermalam, sehingga persiapan pengawalan dan pengamanan juga diorientasikan di sini” ujarnya, Minggu (5/2/2023)

Menurutnya, ada beberapa titik arus lalu lintas yang akan disiagakan oleh Polrestabes Surabaya. Diantaranya, tempat singgah para pejabat menuju , dan persimpangan jalan Surabaya- yang nantinya akan dilintasi oleh para pejabat tinggi negara.

“Yang disiagakan oleh personil tentang pengawalan para pejabat dari akses singgah bermalam dan menuju . Dan kedua siagakan personil yang diletakan di persimpangan jalan Surabaya menuju , yang dilintasi oleh para pejabat tinggi dan negara,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, untuk pengamanan arus lalu lintas jalan protokol hingga jantung kota, pihaknya telah mempersiapkan 80 personel.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO