Hasil Liga Inggris Everton vs Arsenal: The Gunners Takluk 1-0

Hasil Liga Inggris Everton vs Arsenal: The Gunners Takluk 1-0 Tarkowski cetak gol tunggal kemenangan Everton atas Arsenal pada pekan ke-22 Liga Inggris. (foto: IG everton)

LIVERPOOL, BANGSAONLINE. com - Arsenal harus mengakui keperkasaan tuan rumah Everton usai menelan kekalahan dengan skor 0-1 pada pekan ke-22 Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (4/2). Bek James Tarkowski mencetak gol tunggal kemenangan di pertandingan ini.

Dari jalannya laga, The Gunners mencoba bermain agresif sejak awal menit pertama. Sebuah percobaan yang dilakukan Thomas Partey di menit ke-11 masih jauh dari gawang Everton.

Skuad asuhan Mikel Arteta nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-40 andai tendangan Bukayo Saka tidak diantisipasi pertahanan Everton. Pemain kelahiran 5 September 2001 itu bisa memperdayai kiper Jordan Pickford. Akan tetapi bola yang meluncur ke gawang langsung dihalau pertahanan tuan rumah.

Menjelang akhir laga, Calvert-Lewin hampir membawa tuan rumah memimpin. Hanya saja sundulan penyerang 25 tahun itu yang meneruskan crossing Coleman masih melebar tipis. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari sesi rehat, Meriam London kembali mendapatkan peluang pada menit ke-52. Tendangan Granit Xhaka masih bisa diblok Jordan Pickford.

Delapan menit berselang, James Tarkowski berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang Aaron Ramsdale. Gol yang berawal dari skema sepak pojok berhasil diteruskan Tarkowski dengan sundulan yang mengoyak jala Arsenal.

Tertinggal satu gol, Arsenal coba meningkatkan serangan lebih intens. Memasuki menit ke-77, tim asal London itu mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, sepakan Leandro Trossard bisa dibendung oleh Pickford.

Bukayo Saka kembali mendapatkan peluang, tetapi tembakannya masih jauh dari sasaran.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO