Hasil Persik vs PSIS: Marukawa Cetak Gol, Macan Putih Makin Terperosok di Papan Bawah

Hasil Persik vs PSIS: Marukawa Cetak Gol, Macan Putih Makin Terperosok di Papan Bawah Persik Kediri vs PSIS Semarang

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Duel Persik Kediri vs PSIS Semarang telah diketahui hasilnya. Macan Putih yang bertindak sebagai tuan rumah harus takluk dengan skor 1-2 dari PSIS Semarang di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (4/2/2023). Mantan bintang Persebaya, Taisei Marukawa muncul sebagai pahlawan kemenangan tim tamu.

Persik Kediri yang didukung ribuan suporternya langsung tampil menyerang menggempur pertahanan PSIS. Namun, Laskar Mahesa Jenar justru bisa mencetak gol lebih dulu pada menit ke-9.

Aksi individu menawan Septian David Maulana yang berhasil meloloskan diri dari empat pemain Persik Kediri, berakhir dengan sebuah tembakan kaki kiri yang menjebol gawang Dikri Yusron. Skor 0-1 PSIS memimpin.

Tertinggal satu gol, skuad besutan Divaldo Alves langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Laga babak pertama yang diprediksi akan dimenangkan PSIS akhirnya berubah di menit 45+2. Sebuah sepakan mendatar Krisna Bayu Otto yang memanfaatkan umpan M Hamdi bersarang mulus ke gawang Adi Satryo. Skor berubah menjadi 1-1 sekaligus menjadi penutup 45 menit pertama.

Kembali dari kamar ganti, kedua kesebelasan tampil dengan pola permainan yang sama. Pada menit ke-71, Persik nyaris membalikan kedudukan andai tembakan keras Flavio Silva tak diantisipasi dengan baik oleh kiper pengganti PSIS, Aldhila Ray Redondo.

Kekalahan Persik datang pada dua menit jelang bubaran. Pemain asal Jepang, Taisei Marukawa menjadi bintang PSIS pada sore ini usai menanduk umpan silang Fredyan Wahyu yang menjebol gawang Redondo. Skor 1-2 bertahan untuk keunggulan PSIS.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO