Unipa Surabaya Sediakan 1.926 Botol Air Kemasan Untuk Resepsi Puncak Satu Abad NU

Unipa Surabaya Sediakan 1.926 Botol Air Kemasan Untuk Resepsi Puncak Satu Abad NU Rektor Unipa (kanan) menyerahkan bantuan air kemasan untuk Resepsi Puncak Satu Abad NU, di Kampus Unipa, Jumat (3/2/2023). Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya ikut berupaya mensukseskan Resepsi Puncak Hari Lahir (Harlah) (NU) yang digelar di Stadion , 7 Februari 2023.

Hal itu dilakukan, Unipa Surabaya dengan menyediakan sebanyak 1926 botol air kemasan yang berlabel ‘Adi Buana’ untuk para peserta yang diperkirakan jumlahnya mencapai satu juta lebih.

Kabid Branding dan Marketing Unipa Surabaya, Moch Shofwan mengatakan, banyak kader NU juga merupakan alumni Adi Buana yang turut serta bergembira dalam momen harlah yang digelar di .

"Banyaknya alumni Unipa di kepengurusan organisasi anak cabang hingga cabang NU ini, membuktikan akademisi benar-benar peduli terhadap pembangunan peradaban umat manusia, terutama kaitannya dengan mencerdaskan anak bangsa," cetus Shofwan yang juga Wakil Ketua Badan Kemaritiman Nahdlatul Ulama (BKNU) .

Menurutnya, tema Resepsi Puncak , ‘Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru’, erat hubungannya dengan dunia pendidikan.

Dunia pendidikan adalah satu-satunya upaya untuk menciptakan generasi yang unggul dalam setiap peradaban. Kampus yang merupakan pusat pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menjadi kunci dalam membangun peradaban baru.

"Universitas PGRI Adi Buana Surabaya yang memiliki ciri khas yang sama dengan lambang NU, yaitu sama-sama memiliki logo Buana (bumi) di bagian tengahnya, tersirat sebagai komitmen untuk merawat jagat membangun peradaban," jelas Shofwan, Jumat (3/2/2023).

Ia menambahkan, banyaknya kader NU yang akan turun gunung pada tanggal 7 Pebruari 2023 dalam menyemarakkan Harlah tersebut, menjadi bukti kebersamaan para jamaah untuk selalu menjalin ukhuwah persaudaraan.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO