Cihuy! Tol Cisumdawu Bisa Diakses untuk Mudik 2023

Cihuy! Tol Cisumdawu Bisa Diakses untuk Mudik 2023 Tol Cisumdawu Dapat di Akses untuk Mudik 2023. Foto: Ist

CIREBON, BANGSAONLINE.com - Hedy Rahadian selaku Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) telah dapat diakses oleh kendaraan saat . Namun, perlu kewaspadaan para pengguna jalan terkait pergerakan tanah dan kepadatan lalu lintas.

"Tol Cisumdawu pada saat secara teknis sudah dapat dilalui kendaraan", ujar Hedy di , Jawa Barat pada Jum'at (3/2/2023).

Beroperasinya Tol Cisumdawu, maka akan dapat mengurangi lalu lintas kendaraan dari Bandung ke maupun sebaliknya di Tol Cipularang. Sehingga dapat dipastikan adanya pengurangan beban di jalur tol tersebut. Namun Hedy mengatakan bahwa akan terjadi kepadatan di Dawuan tepatnya di titik pertemuan dengan Tol Cikopo Paliman (Cipali), maka dari itu perlu adanya rekayasa yang tepat.

Hedy juga menjelaskan bahwa jalan Tol Cisumdawu rentan terjadi pergerakan tanah, untuk itu perlu penanganan yang lebih baik lagi agar bisa dilalui dengan lancar.

"Volume kendaraan di Tol Cipularang akan berkurang, namun Dawuan perlu diwaspadai juga terkait kepadatannya", ujarnya.

Hedy menambahkan dengan adanya Tol Cisumdawu, biasanya akan dipadati oleh masyarakat yang penasaran, apalagi nanti dari Bandung ke dapat ditempuh selama kurang dari dua jam perjalanan, sehingga kepadatan akan terjadi.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO