Kenali Sedini Mungkin! Ini Gejala Diabetes pada Wanita

Kenali Sedini Mungkin! Ini Gejala Diabetes pada Wanita Ilustrasi.

BANGSAONLINE.com - Diabetes disebut ibu dari segala penyakit, karena kadar gula tinggi menyebabkan tekanan darah serta kadar tinggi dan memicu komplikasi yang memengaruhi beragam organ tubuh manusia. Itu mengapa, penting untuk mengenali sedini mungkin pada wanita.

Diabetes memang tidak memandang usia, ras, hingga gender alias jenis kelamin. Meski begitu, ada beberapa gejala khas diabetes pada wanita yang patut untuk diwaspadai.

Mendeteksi gejala dan ciri-ciri pada penyakit Diabetes Melitus (DM) akan menghindarkan kamu terpapar komplikasi diabetes. Jika terdeteksi sejak awal, maka bisa mendapatkan pengobatan yang tepat.

Gejala Diabetes pada Wanita

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang cukup serius dihadapi oleh manusia modern saat ini. Berikut ini adalah beberapa pada wanita yang penting untuk diketahui:

1. Sering buang air kecil

Salah satu yang umum terjadi adalah (BAK) atau disebut poliuria dan terjadi di malam hari, bahkan hingga membuat kamu terbangun di tengah malam. Kondisi ini terjadi karena gula darah sudah terlalu tinggi atau hiperglikemia.

2. Mudah haus

Gejala diabetes lainnya yang khas adalah mudah haus atau polidipsia. Rasa haus ini berbeda dengan haus biasanya karena tidak akan hilang meski kamu sudah minum.

3. Mudah lapar

Mudah lapar juga menjadi gejala lain dari diabetes. Kondisi ini biasanya terjadi saat pengidap diabetes baru saja makan berat.

4. Kehilangan berat badan drastis tanpa harus berusaha

Gejala diabetes pada wanita lainnya adalah mengalami penutunan berat badan ang drastis. Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan dapat terjadi karena banyak alasan, dan diabetes menjadi salah satu penyebabnya.

5. Luka sulit sembuh

Ciri-ciri diabetes lainnya adalah mengalami infeksi, bekas gigitan serangga, memar, atau luka yang sulit sembuh. Kondisi itu mengakibatkan luka sedikit saja bisa berkembang menjadi infeksi parah yang sulit diobati.

6. Mengalami gangguan penglihatan

Meski kemampuan penglihatan menurun seiring bertambahnya usia, penyebab lainnya dari kondisi tersebut adalah kadar gula darah yang tinggi.

Gejala diabetes ini dapat diwaspadai jika kamu mengalami gangguan penglihatan yaitu mata kabur, buram, atau keruh. Bahkan, dalam kasus yang parah, komplikasi mata akibat diabetes dapat menyebabkan katarak, glaukoma, hingga kebutaan.

7. Cukup tidur, tetapi masih sangat lelah

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO