​Menkes Tertarik Adopsi Sistem Pelayanan Kegawatdaruratan PSC RSUD Dr Iskak Tulungagung

​Menkes Tertarik Adopsi Sistem Pelayanan Kegawatdaruratan PSC RSUD Dr Iskak Tulungagung Ruang sistem pelayanan kegawatdaruratan rumah sakit berbasis teknologi yaitu Public Safety Center (PSC) saat kunjungan Menteri Kesehatan, Ir. Budi Gunadi Sadikin, Kamis (2/2/2023)

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Republik Indonesia,, melakukan kunjungan ke RSUD dr Iskak Tulungagung, pada Kamis (02/02/2023).

Dalam kunjungannya itu, Menkes melihat langsung ke ruang sistem pelayanan kegawatdaruratan rumah sakit berbasis teknologi yaitu Public Safety Center (PSC), selain itu mengunjungi Cathlab, layanan IGD Redzone dan meninjau kinerja beberapa sistem aplikasi manajemen lainnya.

Menkes, mengaku, kagum dengan kinerja PSC di RSUD dr. Iskak dimana PSC dijalankan secara terpadu lintas sektoral, bahkan terintegrasi sampai di tingkat Puskesmas serta terkoordinasi dengan sejumlah instansi Pemda Tulungagung, dalam mengkoordinir penanganan kegawatdaruratan, sehingga tertarik untuk mempelajarinya lebih rinci.

"Saya menyaksikan sendiri penerapan aplikasinya, dan itu mengagumkan, saya datang kesini untuk memastikan pelayanan yang diberikan rumah sakit ini kepada masyarakat, karena kabar yang saya terima, Rumah sakit ini sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan," katanya.

Menurutnya, penerapan sistem kegawatdaruratan RSUD dr Iskak tersebut patut diterapkan pada rumah sakit lainya yang ada di Indonesia.

"Tentu bisa diadopsi dan akan kami sampaikan kepada bapak presiden, kalau kemarin kita ambil contoh pengentasan stunting terbaik di Sukabumi, bisa jadi nanti pelayanan di rumah sakit ini akan kita sampaikan kepada bapak Presiden," jelas mantan Wakil BUMN 2020

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO