Gus Oying Siap Berjuang untuk Sudiono Fauzan Apabila Maju Cabup Pasuruan

Gus Oying Siap Berjuang untuk Sudiono Fauzan Apabila Maju Cabup Pasuruan Ahmad Kholili Kholil bersama Sudiono Fauzan di Halaman Ponpes Cangakan Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ahmad Kholili Kholil, Anggota PBNU bidang LBM, menyatakan siap berjuang untuk memenangkan H. M. apabila ketua DPRD tersebut benar-benar running sebagai cabup di 2024.

"Jika Mas Dion jadi Calon Bupati Pasuruan, saya siap perjuangkan kesuksesan Mas Dion," ujarnya saat ditemui di Halaman , Bangil, Pasuruan, Kamis (2/2/2023).

Dia menjelaskan bahwa Mas Dion panggilan akrab Ketua DPRD tersebut merupakan alumni Ponpes yang diasuh olehnya. Jadi secara karakteristik Mas Dion, ia sangat memahami.

Pria yang akrab disapa Gus Oying itu menjabarkan bahwa merupakan santri yang punya pengabdian tinggi kepada guru-gurunya. Tidak hanya saat menjadi santri, meski sekarang sudah jadi tokoh besar pun, selalu menjaga silaturahmi dengan Keluarga Besar .

"Mas Dion niku khidmah e luar biasa, Mas Fuad (wartawan HARIAN BANGSA). Baik dateng dzurriyah senior maupun junior (Mas Dion pengabdiannya luar biasa, baik kepada keluarga ponpes yang sepuh maupun yang muda)," ungkapnya.

Soal kontribusi kepada pesantren, Kholil juga menyatakan bahwa telah banyak menyumbang pembangunan, kesehatan, serta kegiatan-kegiatan yang ada di pesantren.

Tidak hanya di saja, politikus PKB itu juga selalu peduli terhadap kegiatan-kegiatan pendidikan atau pesantren.

"Kita sama mengetahui bagaimana Mas Dion berjuang memajukan Kampus Staipana. Dari situ sudah cukup mengenal beliau," jelas Gus Oying.

Ia berharap, jika di kemudian nanti Mas Dion ditakdirkan jadi bupati, agar tetap khidmat kepada para masyayikh, alim ulama, khususnya para kiai NU di Kabupaten Pasuruan. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO