Sarana Belum Lengkap, Gedung Kantor Baru Bupati Pasuruan Mulai Diuji Coba

Sarana Belum Lengkap, Gedung Kantor Baru Bupati Pasuruan Mulai Diuji Coba Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (kanan) saat mengecek gedung baru kantor bupati.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan mulai menempati gedung kantor baru yang pembangunannya rampung akhir Desember 2022 lalu. Meski sarana yang ada di gedung lantai 4 masih belum sempurna, orang nomor satu di itu sudah menguji coba gedung yang berlokasi di , Kamis (2/2/2023).

Wartawan BANGSAONLINE.com turut serta diajak Gus Irsyad -sapaan Bupati Pasuruan- untuk melihat gedung baru kantor pemkab.

Ia menuturkan, fasilitas pemerintah yang telah rampung dibangun diupayakan untuk bisa segera dimanfaatkan. Termasuk beberapa gedung lainnya yang baru saja rampung dibangun, di antaranya gedung lantai II .

"Pembangunan gedung-gedung yang semuanya sudah 100 persen pengerjaannya oleh pihak rekanan segera ditempati. Untuk pembangunan gedung ini (kantor bupati) sudah rampung, hanya mebeler saja yang masih belum lengkap," ujar bupati didampingi Sekda Yudha Tri Widya Sasangka.

Menurutnya, proses pemindahaan mebeler dari Kantor Hayam Wuruk ke Gedung Raci dilakukan secara bertahap.

"Ini masih proses trial. Bagaimana kelistrikannya ataupun sarana lain, apakah sudah benar-benar bisa difungsikan. Tapi yang jelas, mulai kami manfaatkan dan akan dilakukan bertahap," jelasnya.

Pantuan di lokasi, baru beberapa ruang yang sudah dilengkapi mebeler dan interior. Sedangkan beberapa ruang masih perlu penambahan.

Dalam kesempatan itu, bupati mengecek langsung tiap-tiap ruangan, sambil bercengkrama dengan wartawan-wartawan yang diundang.

"Pelayanan kepada masyarakat di mana pun bisa dilaksanakan, tidak harus di pendopo. Termasuk bercengkrama dengan LSM dan wartawan, bagian dari pelayanan meskipun hidangan cukup air putih," candanya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO