Dengan Adanya Bandara, Bupati Kediri: Kecamatan Banyakan akan Jadi Magnet Baru

Dengan Adanya Bandara, Bupati Kediri: Kecamatan Banyakan akan Jadi Magnet Baru Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi keterangan kepada awak media.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab Kediri bersama (SDHI) dan PT Surya Kertaagung Toll, melakukan pertemuan untuk membahas infrastruktur pendukung Kediri yang rencananya akan beroperasi pada Oktober mendatang, Rabu (1/2/2023).

Bupati mengatakan bahwa ada beberapa akses jalan yang menjadi prioritas, yakni tol Kediri-Tulungagung, kemudian ada Simpang Susun Bulawen di Kecamatan Banyakan.

"Simpang Susun Bulawen ini harapannya akan menjadi episentrum baru di Kabupaten Kediri," ujarnya.

Menurut dia, di Kabupaten Kediri saat ini baru wilayah Kecamatan Pare dan Ngasem yang masuk wilayah perkotaan. Simpang Susun Bulawen dengan panjang 550 meter itu nantinya akan berpengaruh pada pertumbuhan daerah sekitar.

"Adanya Simpang Susun Bulawen ini diharapkan ada pertumbuhan ekonomi yang baik di barat sungai," tuturnya.

Putra Menseskab Pramono Anung itu menegaskan bahwa Pemkab Kediri berkomitmen membangun infrastruktur pendukung bandara. Selain akses jalan, akan dibangun Jembatan Jongbiru yang rencananya mulai dikerjakan Bulan Mei 2023 mendatang berkolaborasi dengan Kementerian PUPR dengan anggaran Rp38 miliar.

"Itu menjadi komitmen kami dengan Kementerian PUPR memenuhi kebutuhan yang menjadi penunjang bandara," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':