Jatim Satu-satunya Provinsi Peraih Penghargaan Top 7 Exhibitors Culture Fest 2022 Kemenpan-RB

Jatim Satu-satunya Provinsi Peraih Penghargaan Top 7 Exhibitors Culture Fest 2022 Kemenpan-RB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah menjadi satu-satunya Provinsi yang menerima penghargaan dalam 2022 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ().

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas kepada Pemerintah diwakili Kepala Biro Organisasi saat Closing di Hotel Westin Jakarta, Rabu (25/1).

Festival yang dilaksanakan mulai 13 Desember 2022 hingga 19 Januari 2023 bertema “Spirit and Energy for Transformation” tersebut diikuti 90 Instansi pemerintah. menjadi satu-satunya provinsi yang menerima penghargaan , diikuti Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertanian, Badan Pusat Statistik, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, dan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Atas penghargaan tersebut, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan bukti komitmen ASN untuk memacu reformasi birokrasi dan melakukan transformasi budaya kerja ASN dalam menjalankan pelaksanaan budaya kerja (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) menuju birokrasi kelas dunia.

“Dengan begitu, semangat dan motivasi ini akan mendorong sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Gubernur , pengembangan ASN membutuhkan beberapa prasyarat dasar terkait kompetensi ASN sesuai tugas pokok dan fungsi yang ada. Baginya, program penguatan kompetensi dengan meluaskan jejaring menjadi salah satu jawabannya.

“Saat kita merasa sudah baik, ternyata pihak lain lebih baik. Saat kita merasa sudah berdaya saing tinggi, ternyata pihak lain juga daya saingnya lebih tinggi. Mungkin kita merasa sudah banyak melakukan inovasi, namun ternyata pihak lain juga lebih inovatif. Maka berbagai capaian indeks tertentu yang terupdate secara nasional maupun internasional, harus kita jadikan cermin atas semua capaian yang kita lakukan,” jelasnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO