32 Pesepak Bola Ini Ulang Tahun pada Februari, dari CR7 hingga Batistuta

32 Pesepak Bola Ini Ulang Tahun pada Februari, dari CR7 hingga Batistuta Cristiano Ronaldo akan merayakan hari jadinya ke-38 pada 5 Februari nanti. (foto:IG portugal)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Februari merupakan hari bersejarah bagi sejumlah pesepakbola lantaran banyaknya bintang-bintang yang lahir di bulan tersebut, mulai dari Cristiano Ronaldo, Pique, Falcao, Cavani, Carlos Tevez, hingga Neymar.

Ronaldo yang pada bulan ini merayakan hari jadinya ke-38 merupakan salah satu pemain terbaik di dunia sepanjang masa. Selain itu legenda Timnas Argentina, Gabriel Omar Batistuta juga berulang tahun pada Februari.

BACA JUGA:

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar pemain, pelatih dan legenda sepak bola yang berulang tahun pada Februari

1. Gabriel Omar Batistuta (Argentina)

Legenda sepak bola Argentina ini tercatat lahir di Avellaneda, Santa Fe, 1 Februari 1969. Semasa aktif bermain, ia dikenal dengan julukan Batigol atau Batistuta yang banyak menghabiskan karir di klub Fiorentina dengan mengemas 167 gol dari 269 penampilan.

2. Gerard Pique (Spanyol)

Gerard Piqué Bernabeu merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang lahir pada 2 Februari 1987. Meski mengawali karir bermain di akademi sepak bola Barcelona, Pique menjalani kontrak profesional pertama sebagai pemain sepak bola bersama Manchester United pada 2004. Pada 27 Mei 2008, Pique akhirnya resmi berlabuh ke klub idolanya, Barcelona, dengan biaya transfer yang tidak dipublikasikan.

3. Joachim Low (Jerman)

Joachim Low merupakan mantan pemain sepak bola Jerman kelahiran 3 Februari 1960 yang dahulu bermain pada posisi gelandang serang.

Joachim pernah menukangi beberapa tim, yakni VfB Stuttgart, Fenerbahçe, Karlsruher, Adanaspor, Austria Wina, dan terakhir Timnas Jerman hingga 29 Juni 2021.

4. Mathew Leckie (Australia)

Mathew Leckie merupakan seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Australia kelahiran 4 Februari 1991 yang biasa bermain di posisi penyerang.

Memulai karier juniornya di Bulleen Lions, Leckie kemudian bergabung bersama seniornya di klub tersebut. Sempat beralih ke Adelaide United, Borussia Monchengladbach, dan Frankfurt sebelum bergabung dengan Ingolstadt 04 pada 2014.

5. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau biasa kita kenal dengan CR7 merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Portugal yang bermain di klub Arab Saudi Al-Nassr FC sebagai penyerang dan juga kapten TImnas Portugal.

Pemain kelahiran 5 Februari 1985 dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepanjang sejarah.

Ronaldo telah memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or dan empat Sepatu Emas Eropa. Sejauh ini ia menggondol 32 trofi sepanjang karirnya, termasuk tujuh gelar liga, lima piala Liga Champions, satu Kejuaraan Eropa UEFA dan 1 Liga Negara UEFA.

6. Neymar (Brasil)

Neymar da Silva Santos Júnior lahir 5 Februari 1992 lebih dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr adalah pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain. Dia bermain sebagai striker atau pemain sayap. Pada usia 19 tahun, ia menjadi Pemain terbaik Amerika Selatan 2011.

7. Carlos Tevez (Argentina)

Carlos Alberto Tévez merupakan seorang pelatih sepak bola dan mantan pemain profesional asal Argentina yang kini menjadi manajer Rosario Central.

Sebagai pemain, Tévez yang kelahiran 5 Februari 1984 berposisi sebagai penyerang dan pernah bermain untuk Boca Juniors, West Ham, Corinthians, Manchester United, Juventus, Manchester City, dan Shanghai Shenhua.

8. Darren Bent (Inggris)

Darren Ashley Bent adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Inggris yang lahir pada 6 Februari 1984. Mantan pemain tim nasional Inggris ini pernah bermain untuk Ipswich Town, Charlton Athletic, Tottenham Hotspur, Sunderland, Derby County, Aston Villa, dan Burton Albion.

9. Nicolo Barella (Italia)

Pemain kelahiran 7 Februari 1997 ini merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Italia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Serie A, Inter Milan dan Timnas Italia.

10. Joshua Kimmich (Jerman)

Gelandang bertahan Bayern Munchen kelahiran Rottweil, Jerman pada 8 Februari 1995 ini juga merupakan punggawa tim nasional Jerman.

11. Ernesto Valverde (Spanyol)

Ernesto Valverde Tejedor merupakan seorang mantan pemain sepak bola berkewarganegaraan Spanyol yang lahir pada 9 Februari 1964.

Ia memulai karir sebagai pemain di tim Alavés kemudian pernah juga membela klub Sestao, Barcelona, Espanyol, Athletic Bilbao, dan Mallorca.

Memulai karier kepelatihannya sebagai pelatih klub Athletic Bilbao, Valverde juga pernah membesut Espanyol, Olympiacos dan Villarreal sebelum menangani Valencia sejak tahun 2012.

12. Radamel Falcao (Kolombia)

Radamel Falcao lahir pada 10 Februari 1986 adalah seorang pemain sepak bola Kolombia yang saat ini bermain untuk klub Rayo Vallecano. Pemain yang mendapat julukan El Tigre ini pernah mengantar Porto menjadi juara Liga Eropa UEFA 2010-2011, serta pada musim yang sama mengakhiri kompetisi tanpa kekalahan di Liga Utama Portugal.

13. Rafael van der Vaart (Belanda)

Rafael Ferdinand van der Vaart adalah pemain sepak bola berkebangsaan Belanda yang memulai karier di akademi sepak bola Ajax Amsterdam. Pemain kelahiran 11 Februari 1983 ini pernah bermain untuk tim utama Ajax, Hamburger SV, Real Madrid, Tottenham, dan tim nasional Belanda.

14. Rafinha (Brasil)

Rafael Alcántara do Nascimento atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Rafinha adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai gelandang serang Al Arabi SC dan tim nasional Brasil. Rafinha lahir 12 Februari 1993 di Sao Paulo, Brasil

15. Memphis Depay (Belanda)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO