Wali Kota Kediri Imbau Masyarakat Ambil Booster Kedua Vaksin Covid-19

Wali Kota Kediri Imbau Masyarakat Ambil Booster Kedua Vaksin Covid-19 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menerima vaksin booster. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, menerima booster kedua Covid-19, Rabu (1/2/2023). Selain Wali Kota , booster kedua vaksin Covid-19 ini juga diberikan kepada kepala OPD dan staf di lingkungan Pemkot .

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan, sejak tanggal 24 Januari 2022 seluruh masyarakat bisa menerima booster kedua vaksin Covid-19.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat untuk mengambil booster kedua vaksin Covid-19 atau suntikan keempat ini. Segera saja bisa dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan," kata Abu.

Ia menjelaskan, syarat untuk bisa mendapatkan booster ini sangat mudah, yakni jarak minimal enam bulan dari vaksin booster pertama, dan usia minimal 18 tahun. Untuk mendapatkan vaksin ini dengan mendatangi rumah sakit ataupun puskesmas di Kota

"Silakan melakukan booster kedua agar kita semua memiliki kekebalan lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota , Fauzan Adima, menyebut capaian booster kedua di wilayahnya ialah 24 persen dari yang dicanangkan Kemenkes. Sementara untuk ketersediaan vaksin di Kota masih aman. Bahkan dari pusat dan provinsi menjamin ketersediaan untuk ini.

"Hari ini Pak Wali dan para pejabat divaksin untuk memberikan contoh kepada masyarakat. Harapannya degan semakin banyak yang divaksin kasus Covid-19 akan hilang. Pelaksanaan vaksin kita lakukan hampir setiap hari ada di puskesmas dan rumah sakit juga," urai Fauzan. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO