Demi Keselamatan Bersama, Warga di Dusun Kajar Kediri Diimbau Tinggalkan Rumah saat Hujan

Demi Keselamatan Bersama, Warga di Dusun Kajar Kediri Diimbau Tinggalkan Rumah saat Hujan Kamid selaku Kepala Dusun Kajar, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, bersama aparat kepolisian saat mengecek lokasi longsor. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepala Dusun Kajar, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten , Kamid, bersama Babinsa setempat mendatangi beberapa rumah warga yang berada dibawah bukit rawan . Kunjungan mereka untuk mengimbau agar masyarakat meninggalkan rumah bila sedang turun hujan deras di wilayah sekitar.

"Sebagai upaya pencegahan dan pengurangan risiko bencana, kami bersama Pak Babinsa Kalipang, menyampaikan informasi kepada Pak Pani, Pak Latif, dan Pak Yogi, untuk sementara waktu sebaiknya mengungsi jika terjadi hujan," kata Kamid, Selasa (31/1/2023).

Pada Sabtu (27/1/2023) lalu, wilayahnya diguyur hujan deras. Alhasil, bebatuan besar yang berada di lereng bukit ke badan jalan dan kemungkinan bisa 'glundung' menimpa rumah warga.

"Meski tidak sampai merusaknya rumah, namun ada an tanah bercampur batu yang sampai ke tembok kamar mandi dan dapur milik Pak Pani warga Dusun Kajar," imbuh pria yang juga Koordinator FPRB Kabupaten wilayah barat itu.

Menurut Kamid, an batu tersebut diduga akibat dampak pembangunan jalan tembus dari Desa Kalipang menuju ke Desa Bulusari di Kecamatan Tarokan.

"Kami juga sudah melakukan pengecekan ke lokasi an batu besar tersebut bersama Bapak Kapolsek Grogol dan anggotanya. Makanya kami menghimbau kepada warga yang rumahnys dekat lokasi , untuk sementara waktu agar mengungsi jika terjadi hujan, sampai ada penanganan lebih lanjut dari instansi berwenang," paparnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO