Sering Mangsa Hewan Ternak, Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Diamankan Damkar Tuban

Sering Mangsa Hewan Ternak, Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Diamankan Damkar Tuban Damkar, Satpol PP bersama warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, saat berhasil mengamankan ular piton yang sering mangsa hewan ternak milik warga sekitar, Minggu (29/1/2023)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, dibuat resah dengan sering hilangnya ternak mereka tanpa sebab.

Misteri itu, akhirnya terkuak, saat seekor ular sanca atau piton sepanjang 2,5 meter, yang ketahuan memangsa ayam milik Nur Kholifah, warga desa setempat, Minggu (29/1/2023).

Saat itu, Nur Kholifah merasa curiga dengan suara ayamnya yang berisik di dalam kandangnya. Ketika dicek, ternyata ada sosok ular dengan kondisi perut sudah membesar yang berada di sekitar kandang.

"Sebelumnya memang ternak warga banyak yang hilang tanpa tahu penyebabnya, mungkin ya dimakan ular piton ini," ujar Nur Kholifah.

Melihat ular tersebut, dirinya pun kaget dan spontan dan meminta bantuan warga sekitar. Khawatir diserang ulang, warga melaporkan kejadian tersebut, ke Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban.

Kabid Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji membenarkan laporan itu. Pihaknya menerjunkan petugas dari Pos Singgahan yang berdekatan dengan lokasi untuk mengevaluasi hewan melata tersebut.

“Ya kita sudah terjunkan petugas pos sana, untuk evakuasi ularnya,” jelas Sutaji.

Mantan Camat Bancar itu menambahkan bahwa ular yang juga dikenal dengan nama sanca itu dievakuasi dengan kondisi perutnya sedikit membesar. Kini, hewan melata itu sudah dibawa ke mako Damkar Tuban untuk selanjutnya diamankan.

“Kemungkinan habis makan ternak warga karena perutnya membesar,” imbuhnya. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO