Hadiri Musda Muhammadiyah VII, Bupati Kediri Diwawancarai Wartawan Cilik

Hadiri Musda Muhammadiyah VII, Bupati Kediri Diwawancarai Wartawan Cilik Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat diwawancarai Almira, si wartawan cilik. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada yang menarik saat Hanindhito Himawan Pramana selaku bupati di Bumi Panjalu menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) VII Kabupaten , Minggu (29/1/2023).

Usai diwawancara beberapa wartawan, pria berkacamata yang akrab disapa Mas Dhito itu langsung diwawancarai wartawan cilik dengan beberapa pertanyaan yang telah ditulis dalam selembar kertas.

Almira Fadia, seorang pelajar kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) I Pare. Ia mengenakan rompi bertuliskan Jurnalis Kids di bagian punggung, dan bertanya cara menjadi sukses seperti Mas Dhito.

"Saya selalu percaya bahwa doa ibu atau orang tua adalah doa yang paling mujarab, yang kedua menjalani segala sesuatunya dengan hati," jawab Mas Dhito.

Almira yang mengaku mewawancarai bupati untuk mengisi konten di majalah sekolah itu, kemudian meminta orang nomor satu di Kabupaten tersebut memberikan pesan kepada para pelajar.

"Apa pesan om bupati untuk kami sebagai pelajar," tanya wartawan cilik yang dipanggil Rara itu dengan menodongkan ponsel untuk merekam.

Mas Dhito pun berpesan kepada para pelajar untuk terus semangat menuntut ilmu dan mengejar cita-cita sesuai yang diinginkan. Seperti halnya Almira bilamana nantinya berkeinginan menjadi seorang wartawan, diharapkan untuk terus semangat belajar demi mewujudkan impiannya.

Almira mengaku tertarik dengan dunia jurnalistik. Di sekolahnya, dia mengikuti ekstra tambahan jurnalistik dan belajar menulis artikel untuk majalah sekolah. Dapat mewawancarai bupati, menurutnya menjadi pengalaman pertama yang menyenangkan.

"Agak deg-degan tapi alhamdulilah berjalan lancar," aku wartawan cilik itu. (tia/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO