Mahfud MD Berani Dobrak Kebuntuan Hukum, Garda Bangsa PKB Dukung sebagai Capres

Mahfud MD Berani Dobrak Kebuntuan Hukum, Garda Bangsa PKB Dukung sebagai Capres Poster Mahfud MD diangkat dalam Musyawarah Rakyat (Musra) ke-XVI Yogyakarta yang digelar di Sleman City Hall, Sleman, Yogyakarta, Minggu (29/1). Foto: istimewa

YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com – Ada fenomena politik menarik dalam Musyawarah Rakyat (Musra) ke-XVI Yogyakarta yang digelar di Sleman City Hall, Sleman, Yogyakarta, Minggu (29/1). Dalam Ajang pencarian capres-cawapres yang dihadiri ribuan lebih relawan dari berbagai daerah di Yogyakarta itu Ketua Umum Garda Bangsa Bantul, Yogyakarta Kuncoro secara tegas mendukung Mahfud maju dalam Pilpres 2024.

Menurut Kuncoro, Indonesia butuh pendekar pendobrak kebuntuan hukum dan penegak keadilan seperti Mahfud. Track record Mahfud tak diragukan di bidang ini. Mahfud sudah menelurkan berbagai kebijakan dan mendobrak kebuntuan persoalan hukum.

"Di masa Pemerintahan Pak Jokowi, beliau juga melakukan dobrakan, mengawal penuntasan kasus dari mulai BLBI, Sambo, Kanjuruhan, kasus korupsi dan kasus hukum lainnya," ujar Kuncoro lantang saat sesi penyampaian pendapat.

"Bangsa ini ini butuh sosok yang berani. Mahfud jelas antikorupsi, integritasnya tak diragukan, bebas sandera para mafia, santri juga tokoh akademisi dari Yogyakarta," timpal Ibnul, simpatisan dari elemen organisasi mahasiswa Yogyakarta ini.

Masing-masing perwakilan relawan capres-cawapres yang hadir mengungkapkan keunggulan jagoannya. Ada yang mendukung Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Mahfud MD, Arsjad Rasjid, Moeldoko, dan banyak lagi tokoh lainnya.

Salah satu yang paling menonjol dan dominan adalah kelompok simpatisan Mahfud MD dan Ganjar Pranowo. Ratusan simpatisan yang kebanyakan mahasiswa dan lintas elemen kepemudaan ini membawa berbagai spanduk bergambar Mahfud MD.

Di antaranya Mahfud MD dari Yogyakarta untuk Indonesia. Mereka menilai Mahfud MD sebagai pendobrak kebuntuan hukum. Mahfud MD jujur, tegas, berani. Mahfud MD, pendekar hukum Presiden Jokowi. Mahfud MD pendekar konstitusi Indonesia. Mahfud MD santri penerus Presiden Jokowi. Mahfud MD putra bangsa, bebas dari sandera para mafia dan lainnya.

Ihzan, salah satu simpatisan dari sebuah universitas di Yogyakarta menilai, Mahfud telah makan asam garam di perpolitikan Indonesia. Permah jadi anggota DPR, Menteri Pertahanan, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), hingga Menko Polhukam.

"Mahfud sosok yang paling konsisten dalam penegakan hukum, memiliki pengalaman di legislatif, eksekutif dan yudikatif. Juga sosok pluralis, mampu merangkul semua keragaman masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO