Bupati Kediri Imbau Pecandu Narkotika Mau Direhabilitasi

Bupati Kediri Imbau Pecandu Narkotika Mau Direhabilitasi Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, bersama Kepala Kejari Kabupaten Kediri, Chandra Eka Yustisia, dan Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, saat memotong pita ketika peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, memperingatkan kepada perangkat dan ASN di pemerintahnya untuk menghindari narkotika. Bagi mereka yang merasa menggunakan narkotika diminta dengan kesadaran diri mau melapor untuk direhabilitasi.

"Kalau memang ada yang menggunakan (narkotika) gunakanlah hati kecil panjenengan untuk datang ke balai rehabilitasi," kata bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu saat peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa di Desa Pelem, Kecamatan Pare, Jumat (26/1/2023).

Menurut dia, Indonesia akan terjadi puncak bonus demografi di mana jumlah penduduk produktif lebih banyak dibandingkan usia nonproduktif pada 2030. Hal itu menjadi perhatian bersama, jangan sampai saat bonus demografi terjadi, Indonesia masih berjibaku perang dengan narkotika.

"Ini menjadi tantangan bagi seluruh elemen bangsa, karena narkotika ini tidak mengenal usia, jabatan, atau siapa pun," tuturnya.

Balai Rehabilitasi Narkotika Adyaksa yang telah diresmikan bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten itu diharapkan menjadi solusi untuk penyembuhan bagi para penyalahguna dan pecandu narkotika. Pasalnya, bagi penyalahguna dan pecandu, penjara dinilai bukan sebagai solusi. Melainkan harus direhabilitasi.

"Tapi kalau pengedar memang harus diselesaikan ke ranah hukum," ucap bupati.

Ia mengapresiasi telah dibangunnya Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa di Kabupaten . Diharapkan ketika nantinya ada warga yang harus direhabilitasi dapat benar-benar bisa sembuh dan sadar untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO