Hasil Persib vs Borneo FC: Menang 1-0, Maung Bandung Gusur Persija dari Puncak Klasemen

Hasil Persib vs Borneo FC: Menang 1-0, Maung Bandung Gusur Persija dari Puncak Klasemen Persib Bandung vs Borneo FC

BOGOR, BANGSAONLINE.com - Persib Bandung berhasil meraih poin penuh saat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-20 2022/2023. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023) sore WIB, Maung Bandung menang tipis 1-0 atas Pesut Etam.

Pasukan Luis Milla sudah berhasil unggul cepat di menit ke-6 usai David Da Silva merobek jala Angga Saputra. Gol yang berawal dari umpan silang Ciro Alves dari sisi sayap kanan. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu berhasil mengkonversi menjadi gol dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Pada injury time babak pertama, Persib harus bermain dengan 10 pemain setelah Ricky Kambuaya mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Jonathan Bustos.

Selepas jeda, tim tamu yang unggul jumlah pemain terus menekan pertahanan Persib. Sejumlah peluang berhasil didapatkan Stefano Lilipaly dan kolega namun belum menghasilkan gol.

Memasuki menit 67, Borneo FC juga harus bermain dengan 10 orang. Kei Hirose harus keluar lapangan akibat pelanggaran pada Abdul Aziz yang berujung kartu kuning kedua.

Kokohnya pertahanan Persib Bandung membuat tim yang diarsiteki André Gaspar mencoba peruntungan melalui tembakan jarak jauh. Sebuah Sepakan Julio Cesar dari luar kotak penalti pada menit ke-81 masih melesat jauh dari gawang Teja Paku Alam.

Borneo FC nyaris menyamakan kedudukan andai sepakan Matheus Pato di menit ke-88 tidak melebar dari sisi gawang. Hingga laga usai tak ada tambahan gol yang tercipta. Persib Bandung unggul 1-0 atas Borneo FC.

Raihan tiga poin membuat Persib Bandung menggeser Persija Jakarta di puncak klasamen dengan raihan 39 poin. Sementara Borneo FC tertahan di peringkat enam torehan 33 angka.(git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO