Gubernur Khofifah ​Hadiri Forum Silaturahmi dengan Masyarakat Asal Jatim di Papua Barat Daya

Gubernur Khofifah ​Hadiri Forum Silaturahmi dengan Masyarakat Asal Jatim di Papua Barat Daya Gubernur Khofifah saat menghadiri forum silaturahmi dengan masyarakat asal Jatim di PBD.

SORONG, BANGSAONLINE.com - Gubernur terus berupaya merajut silaturahmi dengan masyarakat Jawa Timur di berbagai wilayah di Indonesia. Tak terkecuali masyarakat asal Jatim yang kini tinggal di Barat Daya (PBD)

"Pertemuannya adalah nyambung seduluran dan nyambung perdagangan. Ini bagian penting dari proses persambungan silaturahim di antara kita semua," ujarnya saat menghadiri forum silaturahmi dengan masyarakat asal Jatim di PBD, Rabu (25/1/2023) malam.

menuturkan, masyarakat kelahiran Jatim yang tinggal di PBD mampu membawa misi budaya daerah yang mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, di mana pun masyarakat Jatim tinggal maka harus mampu menjalin hubungan baik dengan siapapun.

"Budaya Jawa Timur itu budaya Bhinneka Tunggal Ika. Budaya Jawa Timur itu budaya Nusantara yang harus terus disemai kebaikan-kebaikan dalam persaudaraan dimana mereka berada," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa forum silaturahmi ini bertujuan menjaga hubungan baik antara Gubernur Jatim dengan paguyuban masyarakat Jatim yang tinggal di dan sekitarnya. Tak hanya itu, silaturahmi ini juga diharapkan akan meningkatkan sinergitas antara Pemprov. Jatim dengan Pemprov PBD dalam menjaga budaya masing-masing.

Sedangkan sambung perdagangan, menuturkan jika forum silaturahmi ini bisa menjadi media untuk membuka peluang dagang diantara warga yang tinggal di Jawa Timur dengan masyarakat asal Jatim di Provinsi PBD. Sehingga menurut silaturahmi yang dilakukan akan memberikan jalan untuk bersama-sama mendapatkan rizki dari proses jual beli yang terjadi melalui forum ini dan tindak lanjutnya nanti.

Forum silaturahmi Gubernur Jatim dengan masyarakat kelahiran Jawa Timur di Prov. PBD adalah bagian dari rangkaian agenda misi dagang Prov. Jatim dan Prov. Barat Daya. Di mana agenda misi dagang ini akan mempertemukan para pelaku bisnis dari kedua provinsi, Kadin kedua provinsi dan sebagainya

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO