Hasil Persija Jakarta vs PSM Makassar: Menang 4-2, Macan Kemayoran Gusur Juku Eja di Puncak Klasemen

Hasil Persija Jakarta vs PSM Makassar: Menang 4-2, Macan Kemayoran Gusur Juku Eja di Puncak Klasemen Persija Jakarta vs PSM Makassar

BEKASI, BANGSAONLINE.com - Persija Jakarta berpesta usai mengalahkan PSM Makassar pada laga pekan ke-20 2022-2023. Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023), Macan Kemayoran berhasil memenangi laga dengan skor 4-2.

Berkat hasil itu, Persija Jakarta sukses menggeser PSM Makassar di puncak klasemen dengan mengumpulkan 38 poin atau unggul head to head atas pasukan Bernardo Tavares. Pada pertemuan pertama lalu kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Skuad asuhan Thomas Doll berhasil memecah kebuntuan di menit ke-21 usai umpan cantik Riko Simanjuntak dapat diteruskan Yusuf Helal untuk menjebol gawang PSM.

PSM yang tertinggal satu gol mencoba merespon dengan meningkatkan serangan. Kenzo Nambu dan kolega berhasil mencatat beberapa peluang namun tidak ada yang menghasilkan gol.

Bermain dengan dukungan ribuan suporternya, tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-21. Kali ini Anji Kusuma yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ke gawang Reza Arya Pratama. Skor 2-0 Persija memimpin.

Pada menit ke-54, Aji lagi-lagi menjadi pemain yang menyulitkan buat PSM. Penyerang anyar yang baru saja didatangkan dari Persiba Balikpapan berhasil mengecoh kiper Reza usai lolos dari jebakan offside, dan diteruskan dengan sepakan mendatar yang menggetarkan jala PSM.

Tim tamu tidak tinggal diam, dua kesempatan beruntun didapat klub yang didirikan 1915 itu di menit ke-65 melalui Everton dan Yuran Fernandes namun masih mampu dimentahkan oleh Andritany.

Serangan gencar yang dilakukan PSM akhirnya berbuah gol melalui Everton pada menit ke-68. Penyerang asal Brasil tersebut mencetak gol lewat tendangan backheel setelah memanfaatkan umpan Sananta dari sisi kanan penyerangan.

Persija yang tersentak dengan kecolongan satu gol berhasil membalas via Yusuf Helal. Pemain Timnas Bahrain kelahiran 12 Juni 1993 itu mencetak gol keduanya di laga ini dan merubah kedudukan menjadi 4-1.

PSM hanya mampu menambah gol setelah Rasyid Bakri memperdayai Andritany sekaligus menutup laga dengan skor 4-2 untuk keunggulan Persija.(git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO