912 Anggota PPS Dilantik, Bupati Ikfina: Jaga Profesionalitas dan Integritas

912 Anggota PPS Dilantik, Bupati Ikfina: Jaga Profesionalitas dan Integritas Bupati Ikfina berswafoto dengan petugas PPS yang baru dilantik. Foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 912 anggota panitia pemungutan suara (PPS) se-Kabupaten Mojokerto dilantik di , Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (24/01/2023).

Ratusan anggota PPS itu dilantik oleh Ketua KPU Mojokerto Muslim Bukhori dan dihadiri langsung oleh Bupati .

Bupati Ikfina berharap anggota PPS yang akan bertugas dalam pemilu 2024 mendatang bekerja secara profesional dengan memahami tugas kewajiban dan kewenangannya serta mematuhi pakta integritas.

"Karena profesionalitas akan bisa kita suguhkan kepada bangsa dan negara serta masyarakat, manakala kita komitmen untuk bisa meningkatkan profesionalitas melalui kapasitas dan kapabilitas," tegas Ikfina.

Selain itu, Ikfina berpesan kepada anggota PPS agar bekerja dengan profesional dan didukung oleh integritas, independensi, dan netralitas.

"Saya minta tolong ini bisa menjadi komitmen anda semuanya. Karena masyarakat menaruh harapan yang tinggi kepada anda semua atas lancarnya pemilu dan pilkada serentak tahun 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Mojokerto Muslim Bukhori menyampaikan anggota PPS yang telah dilantik ini merupakan garda terdepan KPU. Anggota PPS tersebut berada pada posisi sentral karena berhadapan langsung dengan para pemilih.

"Anggota PPS adalah ujung tombak bagi KPU di desa. Semoga bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab serta bisa memberikan edukasi tentang pemilu kepada masyarakat Mojokerto," harapnya. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPS itu juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Mojokerto, kepala OPD terkait, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Mojosari. (yep/ris/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO